Tuesday, September 12, 2006

Aku harus belajar banyak

Apakah tempat ini memang yang terbaik untukku saat ini? Pertanyaan ini selalu memenuhi benakku. Aku mau belajar tunduk, tapi aku masih bingung apakah yang aku lakukan ini sudah tunduk atau masih melawan? Aku enggak tahu. Keluar dari keadaan ini dengan meninggalkan semuanya? ATaukah tetap bertahan dan belajar apa yang bisa dipelajari di situasi yang seperti ini. YAng aku inginkan adalah, 20 tahun yang akan datang aku bukan Nomi yang ini lagi tapi sdh menjadi Nomi yang seharusnya pada 20 tahun yang akan datang.
Untuk menjadi Nomi yang seharusnya nanti, apakah memang hal seperti ini harus aku jalani. KOmunikasi yang sulit, ketundukan yang tidak aku mengerti dan sangat membingungkan. Tapi apakah memang hal-hal yang aku mengerti saja yang harus aku tunduki?
Aku juga mengingat, kalau Lingkungan sangat mempengaruhi seseorang. BEsi menajamkan besi dan manusia menajamkan sesama. AKu berpikir apakah aku sudah menjadi hal yang baik bagi yang lain? Kalau tidak kenapa aku harus ada di sana, bertahan dengan kadang air mata yang harus ditahan?
Yang pasti kalau besi menajamkan besi.,...maka mereka sudah sedikit sukses menjadikan aku orang yang hitung2an dan sedikit pelit.
Aku enggak tahu, tapi harus belajar dalam situasi yang bagaimanapun aku sangat tahu. Apa yang aku polajari...? aku juga belum tahu :((

No comments: