Tuesday, February 14, 2006

Andai hatiku seluas Samudra !!

Valentine !!
Hari ini ada kiriman brownis ke rumah. Ika yang buka pintu dan manggil aku, kak ada yang nyari... Hoo, pengantar brownisnya nyerahin bungkusan dan aku sedikit bingung. Setelah baca pesannya, aku hanya geleng2 kepala.
Soale yang kirim brownis itu, Nomi untuk adik2 serumah. Bukannya diterima saja, malah manggil supaya aku yang terima. Tapi senang banget, soale aku sudah lupa kalau beberapa waktu lalu pesan brownis supaya diantar pas Valentine untuk adik2 di rumah. Kemarin lagi punya duit..dan hari ini ketika bokek, brownisnya datang, jadi deh..ikutan makan rame2.

Hari ini, sedikit beda dengan biasanya. walaupun bagiku tidak ada bedanya seperti hari2 lainnya. Namun keadaan, dan mal-mal menyajikan sesuatu yang berbeda, dan juga diskon yang spesial untuk hari ini.

Hari kasih sayang, ingin rasanya membagi kasih kepada kedua orang tua, so..tar malam aku akan telpon bapak dan mamak. Ingin rasanya membagi kasih kepada orang2 yang sangat sedikit mendapatkan kasih. Ingin rasanya memiliki hati yang mengasihi kepada orang-orang yang ada d jalan. Kalau aku punya kemampuan mengangkat perekonomian sedikit orang2 kecil dengan apa yang sudah aku pelajari, Oh..betapa berbahagianya aku.

Ingin rasanya memiliki hati yang mengasihi sehingga aku lebih mengerti dengan bahasa penderitaan orang lain sehingga aku memiliki hati untuk sedikit menguranginya. Ingin memiliki telinga yang besar untuk mendengarkan setiap pergumulan orang yang tertindas, dan aku mampu melipat tangan untuk mendoakan mereka. Bahkan mengulurkan tangan untuk meringankan deritanya.

Ingin rasanya memiliki hati seluas samudra yang bisa aku bagikan kasihku kepada semua orang, dan kasih itu tidak habis-habis. Namun, rasanya yang ada saat ini, hatiku hanya selebar telapak tangaku. Bahkan ketika aku berbagi sedikit kasih, hatiku terasa jadi kosong dan akihirnya akulah yang membutuhkan belas kasihan yang lebih besar lagi...

Tapi aku punya seorang sahabat yang memiliki hati seluas samudera, dan Ia ingin sekali agar aku meneladaninya...

No comments: