Sunday, February 12, 2006

Hidup Hanya Sekali !!

Hari ini, menghabiskan waktu seharian di luar rumah. Setelah balik ke rumah, makan dan mandi baru online. Banyak hal yang bisa dipelajari ketika kita melihat kehidupan ini dengan serius dan sungguh-sungguh. Kehidupan ini begitu berwarna, ada yang hidup gemerlapan dan penuh kemilau namun ada yang hidup kumuh dengan masa depan yang sangat suram.

Hidup ini hanya sekali, aku memikirkan kalimat ini sejak sore tadi.

Aku berpikir, alangkah sedihnya kalau hidup yang sekali ini namun penuh dengan kesulitan dan kesengsaraan hidup. Namun alangkah sayangnya, ketika hidup begitu menjanjikan namun dijalani dengan kekosongan. Hidup yang tidak kekurangan suatu apapun, namun dilalui dengan kehampaan. Tidak memiliki tujuan yang berarti, dan tidak tahu akhir semua yang akan dikerjakan ini.

Masih memikirkan hidupku yang hanya sekali saja ini. Jujur, aku sangat tidak siap untuk sengsara dalam menjalani kehidupan yang sekali ini. Namun aku juga tidak ingin menjalaninya dengan kekosongan dan kehampaan, sekalipun aku meraih mimpi2ku. Bagaimana aku akan menjalani kehidupan yang hanya sekali ini. Takut akan Tuhan atau takut kepada semua yang lain?

Hidup hanya sekali saja, ketika dilakukan dengan tujuan yang dikembalikan kepadaNya maka hidup yang sekali ini pun sudah cukup. Hidup dengan kebijaksanaan dan hikmat mungkin akan membuat menjalani kehidupan menjadi lebih baik dan bisa menjadi berkat bagi yang lain.

No comments: