Sunday, January 29, 2006

Gong Xi Fa Cai

Tadi pagi telat bangun...bangun2 sudah jam 8 pagi, sedangkan kebaktian di gereja mulai jam 8.15. Tidak ada saat teduh hari ini, akhirnya buru-buru ke gereja sebelum kebaktian yang kedua selesai. Soale banyak teman yang harus ditemui di gereja. Nomi ini..ke gereja nyari Tuhan atau nyari teman sih?? Benerkan! nyampe di gereja kebantian jam 8.15 bentar lagi baru selesai. Di GBKP BAndung Pusat kebaktian ada dua kali, jam 6.30 dan jam 8.13, dan akan dilanjutkan oleh GBKP Bandung Barat jam 10.30. Aku nyampe di gereja jam 9.45. Pertama ngobrol ama Bang Juna dekat markas guru sekolah minggu. Pokoknya bang Juna dapat dua potong blas forest yang aku tolak karena masih kenyang.
Kemudian ketemu bang Dede (Artur) yang ngajak hunting untuk ngambil foto barongsai di IP atau BSM. Karena aku akan kebaktian jam 10.30 dan sudah mau mulai, maka sorenya ketemuan untuk hunting bareng-bareng.
Taunya gak jadi motret barongsai, tapi malah ke lembang. Karena hari hujan, maka diputuskan untuk nyari baso dulu untuk memanaskan perut. Dan baru tadi aku makan ketan bakar loh...ternyata enak juga. Selama ini malas nyoba karena pernah makan ketan bakar pake bumbu oncom yang pengen dimuntahin aja karena gak biasa dengan lidahku.

Foto diatas, ketika makan mie...tadi kita jalan berlima, kak sari, bang Juna, bang Dede dan Ita (Istri b'DD). Pada gambar di atas, maka foto yang dibawah bagian kanan itu adalah ketan bakar pake bumbu oncom, tar kalau ke Lembang jangan lupas dicoba yah....dijamin, ketagihan!!

Foto-foto diatas, diambil di luar rumah makan. Terlihat bang Juna, k'Sari, Ita dan b'DD. Juga ada penjual ketan bakar yang bengong ketika difoto tanpa minta izin. sepeda ini sedang parkir di atas mobil yang parkir di depan rumah makan tersebut dan di pojok kiri adalah pedagang colenak.

Selesai makan kita menuju supermarket tanaman, jalannya ke arah Maribaya. Bagus-bagus banget bunga-bunganya. Tadi kak Sari dan Ita beli bunga seperti yang pojok kanan bawah pada foto diatas. Aku gak beli apa-apa, soale aku bukan yang apik bisa rawat-rawat bunga, wong..bangun aja susah..hehe

Foto diatas aku ambil ketika sampai dobonsai-bonsaian. Jeruk itu juga tadi di pot kecil dengan batang kecil dan buah yang kecil-kecil juga. Beda banget ama pohon jeruk yang ada di kampungku tanah Karo sana, satu pohon buahnya bisa sampai 100kg loh..kalau lagi panen besar, hebat kan?? Sayangnya kalau lagi panen besar, maka jeruk tanah Karo yang dikenal dengan Jeruk Medan itu..bisa tidak ada harganya sama sekali, kasian petani yah...

Foto ini diambil ketika kita jalan di area kaktus-kaktusan. AKu senang banget ama kaktus yang di atas kiri, soale kaktusnya berbunga dan bunganya kayak jamur. Memang ajaib banget TUhan yah...membuat segala sesuatu begitu indah dan unik. Kenapa aku sering meragukan DIA ya? Padahal aku selalu bilang kalau, tidak ada yang mustahil bagi DIA, tapi sering tidak aku buktikan pernyataan itu dengan sikapku. Sepertinya aku harus semakin belajar banyak mempercayakan hidup padaNya.

Pulang dari SUpermarket Tanaman, kita main dulu ke rumah Boy Brahmana. Teman yang satu ini memang kocak banget. Dia mengageti kami dan pake atraksi segala bikin air minum tumpah. Dia juga pamer foto2 pernikahannya bow..soale baru merid Desember tadi. Dasar yang datang juga tukang cela...jadi fotonya dicela dan membuat meledak terus tawa. Habis ada kak Sari sih...yang suka nyela orang lain...hehehe. Pisss kak Nni!!

Pulang dari rumah Boy, kita singgah dulu di Setia Budi untuk beli Nenas. Soale si Ita, ingin banget ngasi oleh2 Nenas ama bibinya (mertua red). 5 buah nenas simadu sudah dikupas, dan Ita ngasi sebuah untuk oleh2 ke adik2 di rumahku. Thanks ya bu... Foto yang ditengah yang sedang membidik itu adalah bang Dede.

Minggu yang sejak siang sudah gerimis, dan perjalanan yang tadinya mau mencari momen Imlek..malah ganti jadi perjalanan mencari bunga dan buah..serta bisa main ke rumah Boy. Teman2 yang menyenangkan, tar kalau aku gak di Bandung lagi..aku pasti selalu merindukan keceriaan kita.
Sukses terus ya teman-teman !!!

No comments: