Thursday, January 05, 2006

Beres-beres

Hari ini sedang ol di ITHB. Tadi ke ITHB beres-beres dan meyelesaikan semua yang harus diselesaikan. Sebelum kunci ruangan ini diberikan ke Pak Satar. Pengen terakhir kali menggunakan komputer yang selalu menolong pekerjaanku ini untuk terakhir kalinya.

Tadi ke perpustakaan untuk menyelesaikan masalah buku. Sebentar cerita2 dengan Pak Satar dan Didit. Baru saja mengumpulkan buku2 yang akan di bawa pulang, pak Edward juga masuk ke ruangan dan sebentar berselamat tahun baru ria..dan Pak Edward memberikan sedikit wejangan sebelum mungkin gak ketemu lagi katanya :).

Sekarang aku akan ke ruang staf IT supaya email ithbku di non aktifkan. Hmmm...mulai nanti aku gak bisa lagi menggunakan nomi@ithb.ac.id. Sudah 3,5 tahun bekerja di ITHB, banyak kenangannya. Juga aku menyadari kalau aku banyak berkembang di tempat ini. Selama menjadi sekretaris departemen di teknik elektro membuat banyak kesempatan bagiku untuk ikutan seminar pendidikan elektro. Mulai dari seminar kurikulum berbasis kompetensi, juga seminar jabatan fungsional dosen, dan banyak seminar yang lain. Seminar yang tempatnya mulai dari Bandung, Jogja, sampai Bali membuat menjadi dosen juga menarik.

Senang banget juga selama di ITHB, aku memiliki kesempatan 3 kali menjadi pemakalah di seminar nasional. Satu yang aku syukuri, tahun 2005 tadi aku sudah mendapatkan jabatan fungsional dosen. Aku percaya ke depan Tuhan akan tetap pimpin langkahku.

Aku sangat bersyukur dengan kontrak kerjaku setahun ini. Aku percaya, setahun ini akan menjadi perjalanan indah dalam hidupku. Aku juga yakin banget, nomi yang hari ini masuk di kerjaan baru ini akan berbeda dengan nomi di akhir tahun nanti, ketika kontrak setahun ini sudah berakhir. Banyak hal yang ingin aku pelajari dan kembangkan. Aku tahu kesempatan tidak selalu ada, tetapi bersama Tuhan akan bisa menciptakan kesempatan.

Aku ingin sekali semakin mengembangkan kesenangan menulisku. Apalagi kalau bisa melaksanakan apa yang disarankan oleh Pak Tunggul.. Tar kalau mau makan siang bareng ama mbak Dina, jemput aku di Cihampelas ya...
Mbak Dina, Pak Tunggul, Pak Suhardi dan Pak Wansen adalah rekan kerja yang paling dekat di ITHB.

Tapi masih banyak sebenarnya tantangan di depan yang mesti aku selesaikan. Tesisku belum selesai. Tanggal 7 januari ibu pembimbingku ada seminar leadership selama 3 minggu ke Hawai. Selama tiga minggu ini, aku akan berjuang mengerjakan tesis ini sesuai dengan pemikiranku sendiri. Mudah2an entar dia balik, kemajuan pengerjaan tesisku lumayan. Aku sangat berharap bulan Mei bisa sidang tesis, dan jujur...gak ada kekuatan yang bisa diandalkan. Aku sangat berharap dan bergantung sepenuhnya pada Tuhan.

Dia yang sudah membimbing aku memulai kuliah ini, dan hanya pertolonganNya yang akan membuat aku bisa keluar menjadi pemenang. Bersama Tuhan, apa yang sudah dimulai akan diselesaikan juga.

1 comment:

Anonymous said...

God always be with you Nom,,be blessed!