Thursday, October 18, 2007

Dimana si katak ??

Cappucino dingin terasa lebih nikmat. Bagi yang doyan kopi sih...kadang kopi itam pait terasa jauh lebih nikmat.. Mungkin itu adalah kopi yang sesungguhnya bagi mereka :)
melalui setiap detik yang terasa bergerak cepat dengan cappucino dingin bukan menjadi masalah. Semua terlihat begitu hidup...orang yang lalu lalang dengan belanjaan dan menyiapkan diri untuk mengakhiri masa liburan.

Sudah lebih setahun gak ketemu ma Astrid...dan nongkrong berdua sambil berbagi cerita ditemani cappucino dingin, bikin cerita tambah asik. Wah...si Astrid makin bijak aja..kataku ma dia. Dia sedang kuliah lanjut S2 ambil MM dan masih semester I. Kuliah dan bekerja kalau dilakukan barengan...di jamin kadang memang bikin lebih dewasa..karena harus jago bagi waktu.

Sahabat sejak kuliah di STT Telkom ini, sekarang kerja sebagai PR di hotel Horison Bekasi, padahal dulunya kuliah jurusan elektro. Astrid sudah tahu banyak dalam hal memasarkan hotel...dan dia menjelaskan dengan menggebu2 ama aku. Kayaknya aku dua tahun ini mungkin belum menikah nih...katanya. Aku mau lulus dulu kuliahku, dan aku akan tetap bekerja dan berkarir kalaupun nanti sudah menikah...katanya menjelaskan rencana kedepannya.

Hmm...kita harus selalu belajar, tidak ada kata berhenti belajar katanya... Ya, iyalah...hari ini wong katak aja sudah tidak di dalam tempurung. Moso kita tetap berada di tempurung kita?
Tapi gimana kalau si katak, tidak di dalam tempurung lamanya, tapi sebenarnya dia pindah tempurung aja kali..? Tapi tetap aja sih di bawah tempurung? pertanyaan yang membuat kami cekikikan dan merasa puas sedikit bisa membahas hal-hal praktis sampai yang filosofis.


Cappucino dingin diselingi mentertawakan si katak..
Mungkinkah kita sendiri yang menjadi katak2 itu? ketika kita mentertawakan si katak...kita mentertawakan diri kita. Dulu kita sama-sama kuliah telekomunikasi di kampus tercinta STT itu... sekarang kamu kerjanya benar2 gak ada hubungan sama sekali ma elektro, Trid..bukankah itu sama dengan pindah tempurung aja? Tapi mengingat, "Katak aja sudah keluar dari tempurung" membuat aku sampai hari ini masih tersentum dan semangat menjalani hari.

Mengenang sepuluh tahun yang lalu...kegiatan gak penting yang sering dikerjakan. Dulu kita suka gereja keliling. kadang di GBKP, kadang di GPIB, kadang ke gereja Katolik ma Lucky, kadang ke GPIB Dayeuh Kolot...itu berlangsung muter sampai aku mengambil keputusan menjadi guru sekolah minggu di GBKP tahun 2007. Sejak itu, aku ke GBKP, Astrid rajin ke GPIB Malabar dan Lucky ke gereja Katolik Buah Batu.

Oh iya...sweaterku yang ketinggalan di mobilmu itu udahlah untuk kamu aja Trid.. Siapa tahu bisa bermanfaat bagi kamu saat pulang kuliah malam.

No comments: