Saturday, January 05, 2008

Bertobat

Sudah sejak Desember janjian ketemu. Akhirnya aku bisa datang dalam rangka tahun baru ke tempat bu Dorothy. Mengingat gak lama lagi di BAndung, aku juga memang sudah ingin bertemu dengan Bu Dorothy. Waktu datang ke Apartemennya, dia ku temui sedang belajar. Aku salut sekali, mengingat usia ibu ini sudah 85 tahun bulan Februari ini. Jadi bisa ijin ambil fotonya...aku bilang ke dia biar aku semangat belajar setiap kali liat foto ibu ini. Dia ketawa2 saja..dan ngijinin aku. Sengaja aku pajang fotonya di blog ini...biar yang liat juga semakin termotivasi tetap belajar seperti ibu ini.

Dia menceritakan kalau ibu ini sangat mengasihi ITB lebih dari STTB. Waktu aku datang, dia sedang persiapan ngajar untuk tanggal 18 Januari, kuliah pertama katanya. Sejam disana, dan aku pamit pulang. Ibu Dorothy berdoa untukku sebelum aku pulang. Semakin tua, ibu ini semakin banyak mengeluh ttg moral bangsa. Pendidikan yang semakin menurun standarnya. Tetaplah bertahan menjadi Kristen yang sejati, karena Tuhan akan melakukan penghakiman katanya. Jawa tengah dna jawa timur banjir juga harus kita lihat sebagai bentuk penghakiman Tuhan akan bangsa ini. Bangsa ini perlu bertobat katanya.

Setuju buk...dalam hati aku juga mengiyakan kalau kita semua perlu bertobat. Mulai menjadi Kristen yang benar dan bertobat dimulai dari diri sendiri.


Bu Dorothy Irene Marx

1 comment:

Anonymous said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my site, it is about the CresceNet, I hope you enjoy. The address is http://www.provedorcrescenet.com . A hug.