Wednesday, July 09, 2008

refleksi keterlibatan di STMIK NEUMANN

ahun 2002, aku mendaftarkan adikku Irna BR Sinulingga di kampus yang belum jadi...ketika mendaftar tiang-tiang bekas pembangunan itu menghiasi jalan masuk ke resepsionis. .

Hanya saja saat itu aku memiliki keyakinan akan keseriusan kampus baru tersebut. Aku kenal dengan Bang Alamta Singarimbun, dan aku percaya sama dia...yah, saat itu Bang ALamta Singarimbun menjadi PR 1 mempersiapkan kampus tersebut. Sudah jalannya...dan aku juga bergabung dikampus yang baru tersebut...sejak awal menjadi tim dalam mengerjakan semua di jurusan elektro (membangun lab, membuat kurikulum, dan banyak lagi...)

3,5 Tahun aku di Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) BAndung sejak kampus ini beroperasi. Sampai akhirnya aku mengundurkan diri...karena sangat berminat pindah ke Aceh ngurusin anak2 korban tsunami...

Ketika di BAnda Aceh, Ketua jurusan elektro mengirim sms dengan isi, "Nom, Julius sudah lulus sebagai lulusan pertama mahasiswa elektro ITHB, harusnya saya celebrate ini dengan Nomi".

Saya juga dapat sms, "Bu Nomi, saya sudah lulus...terima kasih untuk semuanya, Julius, ST."

Saat itu aku senang sekali dan berkaca-kaca, karena apa yang pernah aku kerjakan sudah ada buahnya...dan Puji TUHAN, JUlius (Mahasiswa lulusan pertama kami) bisa langsung bergabung di SIEMEN.

Sori kalau cerita ini sedikit narsis....tapi yang pasti aku masih lebih percaya dengan kampus yang baru dengan visi yang jelas dan semangat melayani untuk sebuah kemajuan dan peningkatan SDM...kampus ini masih memulai dan masih akan membentuk sistem dan budaya kerja yang baru... Aku lebih optimis akan ini daripada kampus yang sudah berjalan selama ini dengan budaya kerja yang sudah baku dan tim kerja yang sudah sangat sulit untuk berubah....

STMIK NEUMANN akan mencoba lebih baik dari STMIK lain yang ada di Medan.... Doakan ya teman-teman...

Makasih
Nomi, yang hanya ingin menceritakan bahwa pendatang baru...bisa lebih siap menghadapi tantangan dari pada yang sudah berjalan dengan nyaman

2 comments:

selfi said...

tetap semangat Nom!
'suara2' di luar sana biar jadi motivasi utk kam... :)

Nomi br Sinulingga said...

setuju sel...
Makasih untuk dorongan semangatnya..

Tuhan memberkati