Thursday, February 02, 2012

Jordan vacation to Hongkong and Macau

Di skyterace, namun karena cuaca berkabut maka pemandangan kota hongkong tidak jelas terlihat. Maklumlah Januari musim dingin.

Tiket sudah dibeli sejak februari 2011 untuk berlibur selama enam hari ke Hongkong dan Macau dari tanggal 6 - 12 Januari 2012. Saat itu ada tiket promo AA Medan Hongkong. Kita sekeluarga diajak oleh bibik dan kila karena mereka mau ke Hongkong dan Macau namun sudah tidak berani kalau pergi berdua saja. Maklum lah bibik dan kila sudah lansia. Jadi kami diajak untuk menemani. Tiket Medan - Hongkong Rp 350.000,- namun hanya 1 kursi yang tersisa. Yang lain harga Tiket - Hongkong nya seharga Rp 560.000,-.

Jordan bersama mama di Harbour place
Sejak awal sudah rencana akan ke Macau. Dan akan kembali ke Medan dari KL setelah menempuh penerbangan Macau - KL. 

Sekitar bulan Juli, air asiam mengumumkan akan memberhentikan penerbangan Medan - Hongkong nya. Semua yang sudah memiliki tiket Medan - Hongkong diminta dipercepat penerbangan sampai September 2011. Karena tiket kami adalah Januari 2012. Tawaran kedua adalah, uang tiket dikembalikan karena penerbangan setelah September akan ditutup untuk Medan - Hongong.


Jordan bersama mama, papa, kakek2  dan nenek2 nya
Bolak-balik menelpon Customer Service AA di Jakarta, dan menolak kedua opsi pilihan yang ditawarkan. Alasan adalah karena kami sudah memiliki tiket AA MAcau - KL 11 Januari 2012. Dan juga tiket KL-Medan. Selain itu juga sudah membooking hotel di Hongkong untuk tanggal 6-9 Januari 2012. Karena kedua opsi pilihan yang ditawarkan oleh AA tidak bisa kami terima. Akhirnya AA mengalihkan penerbangan kami yang tadinya Medan - Hongkong, menjadi Medan - KL - HKG pada tanggal 6 Januari 2012.

Jordan bersama bibi tengahnya
Setelah proses reroute tiket selesai. Bapak dan Mamak juga akan ikut serta dengan kami. Harga tiket mereka jatuhnya sekitar 3jutaan untuk Medan - KL - HKG-Macau-KL-Medan. Hampir dua kali harga tiket kami yang dibeli pada saat promo. Tidak masalah, yang penting mereka bisa diajak ikut serta.  Maka perjalanan yang menyenangkan dimulai sejak jam 04:00 subuh dari rumah ke bandara Polonia dan sampai di Hongkong jam 21:00 Waktu HKG (lebih awal 1 jam dibanding Medan).


Jordan bersama bapak mamak di Avenue of Stars HKG
Liburan ini sangat membawa pengalaman yang baru bagi kami melihat kemajuan negara lain. Terlebih kalau bagi saya secara pribadi adalah pengalaman melihat begitu banyaknya TKI Indonesia di Hongkong. Hari Minggu kami ke Victoria Park, dan berjibun TKW Indonesia membuat taman itu jadi kumuh kayak di Indonesia saja. Selain itu pengalaman mencari nasi yang dijual di toko asli Indonesia. Saya pikir tidak kebetulan pagi hari kedua di Hongkong ketemu dengan Maya seorang TKW yang sudah lima tahun di HKG bekerja. Dia memberikan kami colokan listrik karena tidak mempersiapkan yang berkaki 3 dari rumah. Dia memberikan miliknya kepada saya karena katanya dia punya dua. Hal ini membuat kita semua bisa segera mencharge HP dan laptop. Kemudian Maya lah yang mengantar kami ke Fuan Ye Street Market, dimana ada toko Asli Indonesia.
Sekeluarga di Lisboa Hotel Macau
Tiga malam di Hongkong sudah cukup bagi kami. Karena yang berangkat opa2 dan oma2 ditambah ibu dengan bayi yang masih berusia 1 tahun... maka kaki sudah capek dan walaupun masih banyak yang belum dilihat, namun rasanya sudah puaslah empat hari lihat kota Hongkong. Hari ketika kami akan melanjutkan perjalanan ke Macau. Kami punya pengalaman yang sangat seru pada akhirnya. Namun sangat menyedihkan pada awalnya. Kejadian itu adalah, bibik (ibu mertua) saya, kehilangan dompet ketika kami ke Fuan Ye Street Market membeli sarapan. Dompet bibik sudah enggak ada lagi ditangannya. Bener2 hilang dan enggak ada lagi di tangannya. Padahal baru hitungan menit, dia mengeluarkan uang membayar nasi yang dibeli dan dimakan di situ. Sekarang kok dompet sudah enggak ada. Kami semua diam, gak tahu bilang apa menghibur bibik. Secara semua uang dolar HKG, Ringgit dan Rupiah serta KTP ada di dompet itu. Untung paspor ditinggal di hotel. 

di the Venetian Macau

Mamak dan Jordan di the venetian Macau

Jordan bersama nenek karo dan nenek iting beserta mamak di Avenue of stars

1 comment:

Anonymous said...

valium online canada valium percocet high - order xanax valium online