Thursday, November 22, 2018

42 tahun....

Kemarin, 21 November 2018, genap diriku 42 tahun.
Tidak muda lagi... malah sudah melalui lebih dari setengah perjalanan hidup ini.
Sungguh menjadi hari-hari yang menyenangkan selama ini. Sungguh aku sangat menyadari bahwa ada Dia yang selalu menyertai kehidupanku.

Hari ini, aku putuskan melihat blog ini. Blog ini sudah berusia 13 tahun. Wooowww... sudah usia remaja. Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat. Hari-hari berganti dan tidak kembali lagi. Sudah sangat lama aku tidak menulis. Bahkan bisa dibilang, aku tidak tahu lagi bagaimana memulai untuk menulis.

Namun tidak apalah, aku coba mengetik. usia yang bertambah memberikan daya dorong untuk menulis. Banyak isi kepala yang sulit untuk dituliskan. Banyak kata hati yang sulit diungkapkan. Tapi biarlah itu menjadi bisikan yang berarti dalan jiwa.

Kemarin aku berulang tahun. Usia tidak muda lagi. Sungguh selama ini aku sudah mewarnai perjalan hidup ini. Tak pernah aku duga ketika memulai blog ini, akan sudah mengunjungi banyak tempat saat ini. Oh... banyak mimpi tertuang di blog ini dulu.

Seorang yang semangat dan keinginannya selalu berubah. Selalu ingin belajar rendah hati, tapi yang muncul kesombongan. Ingin mengasihi sesama tapi yang nyata keegoisan. Aku selalu gagal dalam menyenangkan hatiNya. 

Tulisan tentang deskripsi diri ini sampai hari ini masih menjadi kenyataan. Menjadi satu pergumulan bahwa aku masih selalu jatuh bangun dalam mengasihi sesama. kesombongan selalu bercokol dalam hati. Dan aku temukan lagi aku gagal menyenangkan hatiNya.

Biarlah langkah hari ini menjadi langkah awal untuk 1.000 mil ke depan...

Selamat ulang tahun ke-42 ya mamak Jordan.


No comments: