Wednesday, July 05, 2006

Bertemu Selfi di Kabanjahe !

"Aku sudah di terminal ya Nom" kata Selfi lewat telpon. Gubrak...baru setengah jam tadi dia kabari kalau masih di Bandar Baru dan sedang menuju Kabanjahe. Soalnya aku belum mandi dan gak mungkin mandi lagi kan? Soalnya waktu bertemu Selfi hanya singkat, jam sudah lebih menunjuk pukul 11 sedangkan sebelum jam 3 sore Selfi harus sudah sampai di Tigabinanga.

Aku sampai juga di terminal, dan sudah di tunggu Selfi ma bibik (mamaknya Selfi). Langsung ke rumah neneknya Selfi, dan kemudian lanjut kita jalan bareng bedua. PErtama ke Garuda Baru, Selfi mau beli Roti dan kue2, makasih untuk roti sri kaya yang untuk tiganku ya sel... Dia senang sekali waktu aku bilang dibelikan temanku yang datang dari Jakarta.

Kemudian kita lanjutkan makan mie di "Selera". Ini ketemuan yang menyenangkannya.. Soalnya makan sambil ngobrol gitu loh.. Pembicaraan mulai dari A sampai Z, dari kesibukan kerja sampai bahas masalah pernikahan, dari masalah anak gelandangan sampai masalah keluarga, mulai dari Bekasi sampai ke Bandung. Seperti sudah lama sekali enggak ketemu, padahal baru aja kita ketemu juga di Jakarta di pesta Yanita kan Sel?

Yang pasti aku senang banget bisa ketemu Selfi di Kabanjahe. Suasananya beda banget ma ketemu Selfi di Jakarta. Sepertinya waktu ketemuan itu, si Selfi ini baru datang dari kota metropolitan JAkarta dan mengunjungi teman yang ada di kampung2 tanah KAro ini. Kenapa aku bilang begini? Soalnya dari awal2 dia sudah kabari akan ke kabanjahe dan nanyain aku mau dibawain apa dari jakarta. "Kue kai kam merincuh Jakarta nari nak?" katanya. Aku senyum2 saja, dan bingung mau dibawain kue apa dari Jakarta. "Apa aja yang enak di JAkarta, bawa aja Sel" hanya itu yang bisa aku katakan. Karena aku pun gak tahu apa yang enak di Jakarta, kayaknya banyakan kue enak di BAndung deh? Ketemu dengan Selfi, rasanya bentar banget. Namun waktu yang sebentar banget ini bagiku begitu berharga. Ini satu berkat, bisa ketemuan ma Selfi di Kabanjahe. Banci ka kita kentisik tawa-tawa mengingat pelayanan yang bisa kita lalui bersama. Sel, sudah bisa kam mulai lagi dengan Moyana pelayanan kelompok tumbuh bersama di Permata Bekasi, nak. Sebab mengambil bagian dalam pekerjaan Tuhan, tidak akan pernah membuat kita menyesal.

Memang beru Ginting, dan selalu aku ngacungin jempol ma mereka. Ketemu Selfi, aku dapat oleh2 juga loh.."sebuah tas dari BAli". Tasnya lucu, talinya panjang dan bisa dipake buat jalan2. Kata Selfi buat isi kamera, adi laptop enggak muat nom katanya. Bener juga, soalnya tasnya langsng aku pakai sorenya ke Peceren dan diisi dengan kamera, dompet dan HP.

Gak terasa jam 2 siang sudah menjelang, kita harus bubar. Aku juga harus pulang mandi dan janjian mau jalan ke peceren ma bapak, mamak dan Samuel. Yang pasti aku senang banget bisa ketemu ma Selfi di Kabanjahe. Rasanya persahabatan yang dibangun semakin kuat saja. DAn aku selalu mengucap syukur punya sahabat seperti Selfi, dan banyak lagi yang Tuhan anugerahkan dalam hidupku ini.

Sel, aku hanya bisa bilang makasih banyak untuk oleh2 dan pertemuannya. Dibata si masu-masu kerina kegeluhen ras pelayananndu ya.

1 comment:

selfi said...

hi nom!
makasih juga utk p'temuan singkat dan traktiran mie-nya kmrn itu ya nak... it was fun, tuhu :)! sayangnya kita ga foto2 :(

kalo pny wkt lebih lama lagi, pengenlah ikut ke peceren kmrn itu..

trims sdh jadi sahabatku nom! Tuhan berkati pelayanenndu juga...!