Friday, December 01, 2006

Selamat datang Desember

Hujan hampir setiap sore. Jalanan yang berlubang digenangi air dan becek dimana2. Bulan Desember, rasanya sungguh menyenangkan bukan? Setidak2nya bagiku sangat menyenangkan. Sebentar lagi akan balik ke rumah. Liburan di rumah, dan bisa nolong mamak bikin kue2 natal. Senangnya. Sudah hampir 11 tahun aku enggak pernah nolong mamak bikin kue natal di rumah. Ini kesempatan yang baik bukan?
Dulu waktu masih di rumah, 11 tahun yang lalu. Bulan desember rasanya penuh semangat dan kebahagiaan. Sudah penghujung tahun dan bersiap-siap menyambut tahun yang baru. Keceriaan natal dan juga akan banyak kunjung mengunjungi, yang tentunya sangat disukai oleh orang-orang sanguin kayak aku ini.
Sekarang bukan saatnya lagi hanya menikmati kunjungan-kunjungan toh? Sudah banyak yang lebih berarti yang kudu dikerjakan di ujung tahun ini. Banyak hal yang mesti diselesaikan di Banda nih sebelum tahun ini berakhir..antara lain :
1. Kaos sudah harus terjual habis, biar tidak ada stok untuk tahun depan. (Aku lagi mencoba bisnis kaos di Banda sebagai side job, habis kalau bisnis IT kagak nyahok..hehehe)
2. Evaluasi hidup setahun di Banda...dan apa yang sudah aku pelajari dan apa lagi yang kudu terus dikembangkan.
3. Evaluasi karakter diri, apa yang sudah lebih baik dan apa yang masih sangat buruk dan perlu diperhatikan lebih serius lagi. Ini penting dikaji perubahan selama setahun ini lho, Nom.
4. Hitung berkat-berkat Tuhan yang banyak itu selama setahun ini.
5. Tetapkan rencana ke depan selama setahun dan apa yang ingin dicapai dalam setahun ke depan.
6. Strategi?? list semua peran yang dimiliki dalam hidup ini yang mana yang paling prioritas dan buat strategi yang kudu dilakukan supaya bisa menjadi orang yang berkontribusi positif dimana kita berada sesuai peran kita.

Selamat datang desember, dan mari kita berpacu dengan sisa waktu tahun ini.

No comments: