Monday, December 24, 2007

Apakah masih menjadi PR Kita ?

taHari-hari sudah dipenghujung tahun. Tidak terasa sebentar lagi akan usai dan dimulai dengan hari yang baru. Banyak hal yang terjadi di belakang, ada yang mengecewakan dan ada pula yang menggembirakan. Tetapi ke depannya, masih banyak yang harus dilanjutkan. Tahun boleh berganti, namun tidak semua berganti. Masih ada PR yang harus kita gumulkan bersama. Tetapi bisa juga kita abaikan dan biarkan begitu saja. Banyak kerinduan yang belum kita mulai juga untuk diwujudkan, padahal tahun sebentar lagi akan ditutup.

Tahun belakangan sampai tahun ini, banyak harapan PERMATA yang masih berhenti di cakap kede kopi. ** Me cakap kede kopi nge gelarna, kai enggo si kita cakapken bulan Agustus tadi nake. Agustus tahun ini, lupa tanggalnya. Aku bertemu dengan teman-teman pengurus PERMATA Klasis di Cililitan. Jadi sambil makan BPK..kami cerita2 tentang PERMATA.

Saat itu yang menjadi pergumulan PERMATA di wilayah Jakarta BAndung adalah sulitnya mendapatkan tempat PA Pemuda gabungan. Sehingga PA Pemuda diadakan di gedung HKBP Cijantung saat itu.

Saat ngobrol itu ada terbersit, bagaimana kalau ada satu sekretariat PERMATA, atau kalau lebih keren lagi...misalnya gedung PERMATA. Saya pikir banyak yang merindukan hal ini bisa terwujud. Juma Cyber juga pernah menjadikan hal ini menjadi topik diskusi.

Kalau wadah berkumpul (Sekre PERMATA) ada di Jakarta, tentunya banyak hal yang bisa dilakukan. Misalnya :
1. Kumpul2 dan koyok2 lanai perlu ke Cafe tapi banci i sekre e saja.. (Juma cyber lahir dari salah satu ngumpul di Pizza Hut Kampung Melayu..Ingat kan teman2? Cikurak yang ada sebagai jambur teman2 eks PERMATA BAndung, lahir dari koyok2 di Starbuck Plaza Senayan...je kam e bang Nico? )

2. Tempat ini bisa menjadi tempat belajar. Misalnya, kan banyak tuh...PERMATA yang menyebut dirinya senior dan mau melayani di PERMATA tapi gak tahu bagaimana caranya? Nah ini...kalau ada beberapa unit komputer di Asar PERMATA ini, tentunya banyak yang bisa mengajari. Setidaknya2 tim Juma Cyber bisa memberikan pelatihan belajar internet atau bagaimana caranya berkontribusi di web PERMATA dan web GBKP.

3. Bisa menjadi pusat pelatihan bagi PERMATA2 junior. Misalnya...kan banyak eks PERMATA yang sudah hebat di kantornya. PERMATA yang baru lulus kuliah, kadang perlu juga belajar bagaimana menghadapi wawancara. Bukankah disini bisa dilakukan.

4. Diskusi buku juga bisa dilakukan, apalagi kalau sekre ini dilengkapi dengan perpustakaan. Dulu waktu Bang Juspri Ginting masih jadi ketua PERMATA, di gereja GBKP...pernah dia perkenalkan buku Philip Yancey ke aku. Sampai hari ini aku hampir mengumpulkan semua tulisannya, Philip loh...bang Juspri.

Mungkin banyak lagi hal positif yang bisa teman2 tambahkan.

Apakah hal ini tetap menjadi PR PERMATA Jakarta, ataukah akan kita biakan berlalu seiring dengan berlalunya tahun ini.
GBKP yang ada di Jawa merupakan GBKP yang terkuat dan terkaya...adi jelas Visi dan Misinya..aku percaya banget orang tua akan mendukung mengadakan "Asar PERMATA' ini...


Selamat Wari Natal..

1 comment:

Unknown said...

sabung ayam adu jago terpercaya