Sunday, December 30, 2007

Jangan lupa edit dulu smsnya !!

Mengirim ucapan selamat yang bisa sampai dengan sepat bukan hal yang sulit lagi saat ini. Lebih sepuluh tahun lalu, untuk mengirim ucapan selamat dalam suatu hari besar yang bisa sampai dengan cepat, kita mengenal telegram indah. Pesan singkat melalui SMS atau MMS saat ini sudah begitu lekat dengan masyarakat sehingga layanan telegram indah sudah lama dimuseumkan.

Harga sms yang murah membuat semua kerabat bisa dengan mudah dan cepat kita kirim ucapan selamat ulang tahun, selamat hari natal, selamat menempuh hidup baru, selamat tahun baru dan selamat-selamat lainnya.

Dengan satu klik sent, bisa pesan ini di kirim ke satu group yang terserah kita berisi berapa nomer. Kalau dalam satu group terdiri dari 100 anggota, maka dalam sekali klik sent, pesan itu sudah bisa diterima oleh 100 orang tersebut.

Masa-masa Natal seperti ini, forward-an sms banyak kita terima. Gambar yang sama dan kata-kata indah yang sama bisa kita terima sampai tiga buah dari orang berbeda. Sehingga terkadang sms-sms itu terasa hambar, karena kita tahu itu hanya di forward dari sms orang lain yang diterima.

Tapi sebenarnya enggak masalah juga sih.. toh banyak ucapan selamat indah yang kita terima. Kalau ucapannya dibuat sendiri, kemungkinan besar hasilnya tidak sebagus yang kita terima itu. Bukan pujangga bo...sudah susah mikirnya, kening berkerut berjam-jam tapi bisa aja hasilnya kurang memuaskan. Jadi meneruskan pesan itu ke teman-teman yang lain, pilihan bijak juga, bukan?

Beep…beep… sms masuk, ternyata yang mengirim sms adalah si Nanda. Sms dibuka dan berisi pesan :

Merry Christmas n Happy New Year. May peace of christmas stay in your heart forever. – Indri & keluarga –

Bingung menerima sms ucapan selamat hari natal ini. Tapi jelas sekali kalau si Nanda tidak mengedit dulu sms yang dia teruskan ke teman-teman. Moso yang ngirim sms si Nanda, tapi dalam pesannya pake nama Indri & keluarga. Satu pesan buat kita-kita yang memforward sms-sms ucapan selamat hari natal, tolong periksa dan edit lagi. Biar kalau kita yang bernama misalnya Nomi, yang terkirim bukan jadi pesan natal dari Nana & Keluarga.

Ok...jangan lupa, edit dulu lah smsnya woi...

2 comments:

selfi said...

Selamat Tahun Baru Nom..
"Aku tahu bahwa segala sesuatu yg dilakukan Allah akan ttp ada utk selamanya (pengkotbah 3:14a)"

- selfi -
udh di edit kok hehhe ;)

Nomi br Sinulingga said...

Selamat tahun baru Sel...

Tetap semangat di tahun 2008 dan tetap kabar2an ya...
Makasih u editannya :)

Nomi