Monday, August 18, 2008

Apa yang bisa dilakukan ya ?

Kabanjahe lagi dingin banget...
ketemu orang tua selalu menjadi saat yang menyenangkan. Tapi kadang hanya sebentar aja, selesai ngobrol 30 menit, mamak dan bapak kembali ke kegiatan nya..dan biasanya aku lanjutkan waktu dengan nginternet bentar di rumah. Cek email, nge blog atau buka-buka blog teman.

Tapi semuanya itu kadang menjadi kegiatan setiap kali aku pulang ke rumah. Pulang ke rumah selalu ngangennin. Padahal hampir setiap minggu aku pulang kok.

Hari ini ingin belajar lagi satu hal...ngobrol dengan Bapak, selalu membuat aku ingin melihat hidup lebih sederhana. Menjalani hidup dengan sederhana dan berfikir lebih sederhana. Kadang aku semakin rumit dengan pikiran2 yang mungkin kejauhan kali mikirnya. PAdahal yang ada di depan mata semua jadi gak kelihatan...karena mencoba melihat jauh di seberang sana.

Tadi mamak cerita ttg peran gereja kok gak kelihatan bagi jemaat. Kemarin mereka sermon, ada pertua yang bilang sekarang susah cari pupuk sehingga susah menjadi petani tapi gereja gak ada kelihatan berbuat sesuatu untuk menolong jemaat. Giliran persepuluhan dan persembahan2 yang lain gereja tetap aja rajin mengingatkan. Lama-lama kan jemaat gak mampu lagi memberi ke gereja karena mereka akan tidak ada pemasukan kalau pertanian tidak bisa dikerjakan. Aku cuma bisa senyum aja... Trus apa dong yang bisa kita buat, Mak ? "Kamu sudah disekolahin lah yang mikirin itu..." Kekekeke....

No comments: