Thursday, November 27, 2008

Diri sendirilah yang akan menentukan dihormati atau direndahkan...

Sore ini saya belajar bahwa diri sendirilah yang menjadi kunci utama apakah kita akan dihormati oleh orang lain atau tidak. Hiduplah dengan terhormat, rendah hati dan juga mengasihi orang lain dan tentunya kita sendiri yang akan menuai apa yang kita tabur kan? Kalau orang lain tidak menghargai kita, mungkin itu lahir dari sikap dan kelakuan kita juga. Kita berlaku dan bersikap seperti orang2 yang merendahkan diri sendiri dan tidak membuat orang lain menghargai kita.

KEsombongan yang mencuat sering sekali mendahului kehancuran. Orang sombong atau tinggi hati akan sangat sulit dihormati dan dihargai. Sering sekali kita sepertinya menaruh hormat kepada orang yang angkuh dan arogan ketika dihadapannya. Tapi dibelakangnya sering juga kita sebenarnya kurang respek. Atau bahkan dihadapannya juga sangat sulit untuk menaruh hotmat.

Apa yang ingin kita tuai dalam hidup ini, taburlah itu. Kita akan menuai dunia yang murah hati ketika kita hidup dengan murah hati. Orang lain akan menghormati kita (tapi bukan gila hormat maksudnya) ketika kita hidup dengan terhormat, mencintai kehidupan dan berani hidup untuk kebenaran dan keadilan.

Hidup dihormati atau direndahkan orang lain itu pilihan kita sendiri. Hanya saja sebenarnya bukan dihormati atau direndahkan orang yang menjadi pilihan yang paling penting dipilih dalam hidup ini. Tapi lebih baik hidup dengan terhormat daripada hidup dan kelakuan kita merendahkan kita. MAlam ini, aku juga ingin membuat pilihan lagi. HIdup menabur kasih kepada sesama, mencintai kehidupan dan memberikan hormat kepada semua orang. Toh aku bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa...tidak ada alasan untuk tinggi hatikan?

1 comment:

Anonymous said...

live is a bitch isnt it?
gw juga mengalami hal yang sama.
there is this one fucking mother fucker in my office who always picking on me. he always make fun of me so others would laugh on me..
sial banget tu orang.
bangsat, anjing, babi, tai!
sorry, gak bermaksud merusak blog elo..
gw cuma mau bilang bahwa being unrespected is very painful for somebody.

tapi, seperti yang loe bilang. setelah gw pikir2 mungkin dia sering ledekin dan rendahin gw karena sikap gw selama ini yang iseng, rese, dll.

gw pengen berubah agar menjadi orang yang lebih rendah diri, kalem, terhormat...pengennya sih agar dia gak merendahkan gw lagi..tapi kalo gak berhasil juga ya at least gw dah berubah jadi a better person.