Tuesday, December 02, 2008

1 Desember 2008

Hari HIV/Aids diperingati setiap tanggal 1 Desember. Kok kemarin gak ada sedikitpun gema kegiatannya sampai ke aku, ya? APakah kali ini Parpem GBKP dan komisi HIV/Aids GBKP tidak mengundang PERMATA lagi untuk melakukan aksi? ataukah aksi ada, tapi aku saja yang sedang sibuk ngurus urusan sendiri...jadinya sinyal untuk menerima informasi itu lagi lemah banget di penerimaku :D. Gak tahulah...

Tapi memang, bagiku 1 Desember tadi menjadi awal yang baru lagi dalam mewarnai hidup ini. 31 Kafe sudah menjadi tanggung jawabku seorang diri. Dulu ketika kita ber-3 masih mengurus kafe ini, aku memang sangat sedikit kontribusinya. Di awal2 semangatku bukan hanya menyala2 saja, namun sampai meledak2. AKu sangat mengucapkan terima kasih banyak buat Kak Mega dan Kak Eli yang sudah selama ini mengerti aku.

Sekarang, bagaimana ke depannya ? Yang pasti akan tetap dijalankan. AKu punya waktu 3 bulan untuk mencoba menjalankannya sampai nanti dievaluasi apakah diteruskan atau diberhentikan. Jujur saja, kesibukan saat ini tidak memungkinkan aku untuk setiap hari bisa mengontrol perjalanan kafe. Hanya saja kemarin hari pertama kafe aku yang ngontrol...aku jadi melihat bentuk kehidupan lain yang sangat dekat dengan aku.

SAat ini, yang bekerja di kafe hanya 2 orang. Seorang tukang masak bernama Vani bekerja sepanjang hari. Satu lagi adik Tibe bekerja hanya setengah hari (sore - malam). Kita butuh pekerja seorang lagi untuk supaya di pagi hari dua orang yang bekerja. Kalau sendiri akan sangat repot.

Kejadian kemarin di hari pertama menjadi pembelajaran bukan hanya ke aku, tapi juga ke semua. vani kehilangan HP. HPnya dia letakkan di meja (ada meja untuk yang bekerja, dimana terletak buku2 juga tape, dll). Saat itu ada yang makan minum di Kafe dan juga ada yang beli untuk di bungkus. Ketika Vani lagi memasak, seorang yang katanya beli teh manis dingin pergi dan dia curiga kenapa orang itu buru2 bayar dan pergi. Setelah itu Vani sadar kalau HP nya hilang. Menurut dia, yang beli teh manis dingin itu yang mengambil HP nya.

Bagiku, saat ini setiap denyutan waktu menjadi sangat berharga. Kunci Kafe tidak mungkin sembarangan dipegang sama yang lain. Punya pengalaman kehilangan tabung gas, tape dan beberapa isi kafe yang lain beberapa waktu yang lain. Kunci di aku, otomatis ini membuat aku harus datang setiap pagi untuk membuka dan juga di malam hari untuk mengunci Kafe.

Kemarin hari pertama sebelum ke kampus, aku sudah sampai di Kafe hampir jam 08.00. PIntu di buka, dan aku langsung berangkat kerja. Istirahat siang, aku sempatkan datang untuk mengontrol kegiatan dan keuangan juga. Sore pulang kerja, aku langsung ke Kafe..ada barang yang kosong dan aku langsung belanja. Setelah itu pulang ke rumah, mandi, istirahat dan kembali lagi ke Kafe sampai Kafe di tutup. Lumayan penjualannya hari kemarin.

Hari ini, untungnya aku masih kerja jam 09.00 pagi. jadi bisa ke Kafe dulu nolongin Vani untuk siap2 memulai pekerjaan pagi ini. Yah..ada beberapa barang yang sudah habis dan nanti sore aku harus belanja lagi. Aku masih menikmati saat-saat ini. Toh masih hari yang ke-2.

Saat ini aku lagi berfikir, bagaimana akan mengontrol Kafe ini kalau aku lagi tidak di Medan. Hari Jumat aku ada kerjaan di Kabanjahe jam 09.00 pagi, tadi nya berfikir untuk ke Kabanjahe dari Kamis sore. Melihat kondisi Kafe ini, aku harus menutup Kafe di Kamis malam. Kemungkinan besar aku akan terlambat sampai di Kabanjahe. Jumat pagi buka Kafe jam 07.30 baru berangkat ke Kabanjahe. Kesibukan yang mulai mewarnai hari-hari. Dulu awal tahun ini...aku yang memulai ini. Sekarang diakhir tahun ini, aku juga di serahkan untuk menyelesaikan apa yang sudah dimulai dulu. Aku sangat mengucap syukur untuk menjalani proses ini.

2 comments:

selfi said...

semangat nom...
semangat!
sore ini aku seneng banget dgn chat kita. semoga semua lancar.. doaku utk semua rencana kam dan doakan aku jg ya nak..

salam kenal utk org yg kam ceritakan ke aku :)

Nomi br Sinulingga said...

makasih untuk doanya ya sel...
Aku juga doakan kam biar tetap semangat dan menantikan Tuhan dalam semuanya.

Sudah aku sampaikan salamndu.

GBUs