Wednesday, December 10, 2008

Buku Curhat

Seminggu ini banyak hal yang mewarnai hariku. Buku curhat selama ini teman bercerita ketika begitu sulit untuk mengakses internet dan juga sulit untuk curhat di blog. Tapi minggu ini, buku curhat juga sepi dari goresan tinta untuk memenuhi lembarnya.

Tidak semua orang akan mengalami apa yang aku alami. Karena itu, aku sangat bersyukur dengan semua yang aku alami ini. Aku diingatkan teman kalau aku jangan sok jadi pahlawan. Kadang ketika ingin jadi pahlawan itu, aku memang sering kebingungan. Bingung apakah harus melakukan semua yang diinginkan orang lain untuk aku lakukan, ataukah aku dengarkan hati dan terus melangkah?

Warna baru dalam perjalanan tahun ini. Sudah berharap warna ini akan semakin ceria dan cerah ketika usia bertambah bulan lalu. Aku gak tahu apakah memang ini sudah warna ceria yang aku jalani? Gak tahulah... Mungkin juga iya...toh aku semakin jelas dengan apa yang aku inginkan. Semakin jelas dalam membahas kehidupan ke depan. Semakin jelas dengan mimpi-mimpi hidup dan juga rencana-rencana ke depan dalam pelayanan, pekerjaan, love life dan juga penyelesaian proyek2 kecil ini.

Hmm..buku curhat, aku lagi kangen untuk memberikan waktu lagi memenuhi lembarnya. Membaca semua kisah yang sudah digoreskan. Sehingga aku semakin tidak sering bingung. Walaupun kesadaran akan semua ini wajar terjadi selalu mengisi kepala. Namun menjalani kewajaran hidup ini memang kadang melelahkan. Berharap sekarang ini sedang diperdalam akar-akar cintaku akan hidup dan nantinya ketika dia bertunas, akarnya sudah dalam sekali. Perlu akar yang dalam supaya tumbuh menjadi pohon yang besar.

Membaca buku curhat akan membuat perubahan sudah ada terjadi, semua masih tahap wajar. Aku harus belajar memberi respon dengan wajar untuk semua kewajaran dalam perjalanan ini. Aku bukan orang bebal, aku juga bukan juru selamat. Aku hanya mengikuti kata hatiku, dan aku berdoa Tuhan memimpin aku dalam melalui semua ini.

No comments: