Wednesday, December 31, 2008

Mewarnai natal dengan bagi2 sembako..

28 Desember 2008, kerinduan mewarnai natal dengan bentuk yang berbeda masih ada menggelitik hati. Sudah lama sekali aku dulu di Bandung bernatal di rumah singgah anak jalanan. Tahun ini, natalan di Medan...ingin juga melalui natal tidak hanya dengan ibadah yang diwarnai banyak koor dan seragam2 pengisi acara natal. Berbagi menjadi kesukaan tersendiri yang sering membuka mata hati melihat kehidupan ini begitu rapuh dan juga begitu berarti.

Proses untuk berbagi tidak mudah kadang. Budget sudah ditarget berapa yang akan digunakan untuk dibagikan bagi yang membutuhkan. Siapa yang paling perlu diberikan dan apa yang diberikan juga dipertimbangkan.

Dengan berpindah ide dari membagikan roti sampai membagikan nasi bungkus.. namun akhirnya diputuskan untuk melakukan ide bang Abdi yaitu membagikan sembako. Tukang becak dayung yang mangkal di pasar 6 dan pasar 7 menjadi saudara yang akan dibagikan sembako. Memang gak banyak yang diberikan. tapi kami berdoa pemberian ini bisa menjadi berkat bagi mereka, pertemuan dengan mereka ini juga mewarnai hari mereka juga natal kami.

Paket yang dibagikan terdiri dari Minyak Goreng, Gula, Indomie dan Bubuk teh. Memang tidak banyak... tapi aku senang bisa melakukan hala kecil di hari natal ini. Tidak hanya hadir di ibadah kebaktian dan perayaan natal yang dipenuhi warna kemeriahan.

Terima kasih Tuhan, aku bisa melihat sedikit potret kehidupan orang yang profesinya tukang becak dayung. Ngobrol sedikit dengan mereka dan melihat bentuk hidup mereka membuatku tidak ada alasan untuk tidak bersyukur bagi Tuhan dalam hidupku ini.

No comments: