Wednesday, December 17, 2008

PEMELIHARAAN TUHAN

Hari Senin, 15 Des dua hari yang lalu sekitar jam 11 malam, Trangta Gas yang tokonya di depan Kafe 31 meledak. LEdakan itu menghancurkan bagian depan toko itu dan juga plank GBKP km 8 yang berada disebelah kafe 31 sejauh 5 meter juga rusak. Selain tiangnya peot, juga plank itu saat ini sudah lepas dari rangkanya. Lepas ini gak jelas bagiku apakah karena rusak, ada yang melepaskan ataukah lepas karena ledakan itu.

Di samping kiri Kafe 31, salon kak Emma dan disebelah kanan kedai sampah kakak itu (lupa aku namanya). Karena tempat kami bertiga persis di depan toko gas itu namun tidak mengalami kerusakan apa-apa, bahkan hanya puing2 pecahan dari toko itu tidak lebih besar dari telapak tangan yang aku temukan pagi kemarin di dekat tempat masak. Sedangkan puing2 yang besar2 banyak berserakan (kata tukang masak kami) di GG Purba yang berada persis di sebelah salon kak Emma.

Syukur sekali karena Tuhan memelihara dari musibah itu. Bahkan rasanya bersykur sekali, malam kejadian itu jam 11 karena Kafe tutup jam 10. Jadinya kita2 sudah pulang dan sudah bisa istirahat di rumah. Kalau ledakan itu terjadi sebelum Kafe tutup, mungkin kita-kita akan semakin panik dan repot juga karena rame orang (atau akan banyak pelanggan duduk ke Kafe sambil makan minum ya? hehehe). Gak tahu jugalah. Yang pasti kejadian yang terjadi senin malam itu adalah yang paling pas yang Tuhan ijinkan terjadi.

Tadi pagi, waktu bang Abdi berdoa supaya Tuhan memelihara dari kecelakaan. Aku jadi teringat kejadian Senin malam itu dan percaya Tuhan pelihara hidup kami.

Aku akan semakin belajar untuk tidak ragu akan pemeliharaan TUHAN dalam hidup ini. Sehingga tidak ada yang perlu ditakutkan untuk melangkah ke depan bersama Tuhan.

No comments: