Monday, May 04, 2009

Jatuh Cinta....

Tadi pagi, sebelum membaca Alkitab bahan saat teduh yang diambil dari 1 Tesalonika 1 : 2 - 10. Aku cerita kepada kekasihku kalau aku sedang menemukan sesuatu. Suatu kesimpulan dari perjalanan hidupku belakangan ini. Apa yang kam temukan, tanyanya. Aku menemukan adalah bahwa aku sedang jatuh cinta. Kenapa kamu jatuh cinta? lanjutnya. Ternyata ada beberapa hal yang membuat aku jauh cinta dan aku semakin mengasihimu, kataku.
1. Perjalanan dan kesulitan yang kita jalani bersama-sama sering membuatku bingung dan pusing. Aku ingin menyerah dan bahkan ingin meninggalkanmu. Dalam kesesakan melalui proses ini, bukan tidak sering air mata pun tertumpah. Tapi ternyata setiap proses yang menyesakkan ini selesai dilalui aku semakin semangat dan malah semakin mencintaimu. Aku tidak tahu kapan proses yang menyesakkan ini akan selesai. Masih banyak aral penghalang yang akan menhalangi jalanku sekalipun aku selalu bersama-sama dengan engkau. Tapi aku bersyukur karena ujungnya aku semakin mengenalmu dan semakin mencintaimu.
2. Setiap kali aku melakukan kegiatan untuk orang lain bersamamu. Meskipun engkau tidak banyak bicara tapi dukunganmu yang aku rasakan itulah yang membuatku semakin semangat. Ketika aku ceritakan keluarga yang di Sibolangit itu kepadamu, dan aku ingin menolong mereka. Engkau setuju membuat aku senang. Urusan-urusan beasiswa yang aku komitmen untuk mendukung adik-adik itu kalau aku ceritakan kepadamu dan aku merasakan engkau setuju, aku semakin semangat melaksanakannya. Ketika aku pengen membagi semabko kepada tukang beca dayung itu dan engkau setuju dan malah memberikan ide yang berkembang dari yang aku punya, aku sangat dikuatkan dan bisa bersamamu tetap melakukan semua itu. Ternyata ketika aku toleh kebelakang, apa yang kita lakukan bersama-sama untuk kebaikan orang lain itu telah membawa kebaikan juga dalam hatiku. Aku makin mengenalmu dan mencintaimu.

Dua penemuanku pagi ini dan itu semua membuat aku jatuh cinta lebih dalam lagi kepadamu, ungkapku.

Kekasihku berkata, pagi ini aku juga jatuh cinta. Kutanya kenapa dia jatuh cinta. Dia mengatakan, jatuh cinta karena pagi ini sudah mendengar penemuan yang membuatnya jatuh cinta.

Terima kasih Tuhan untuk semua penyertaanMU dalam hidupku. Engkau sahabat yang terbaik yang aku punya...

2 comments:

selfi said...

nom, its very inspiring me :)
jatuh cinta... berjuta rasanya ya?

Nomi br Sinulingga said...

Puji Tuhan kalau kam terinspirasi, Sel...
jatuh cinta bukan cuma berjuta rasanya sel, tapi jangan lupa bangun...huahuahua