Friday, August 04, 2006

Indahnya perjalanan Kabanjahe Medan


Perjalanan Kabanjahe ke Medan suatu rute yang sangat memberikan warna tersendiri. Mulai dari kesibukan di terminal Kabanjahe dengan orang-orang (kernet) yang suka teriak-teriak dan asal ambil barang penumpang. Mereka memang memiliki sistem sendiri di terminal ini, dan ada tiga merk bus (Borneo, Sutra dan Sinabung Jaya) yang berlomba berebut penumpang.
Duduk di pinggir dengan kaca sedikit terbuka, akan membuat kulit terasa dingin dengan angin yang kencang masuk berlomba ke dalam mobil. Bus yang meraung-raung bersomba dengan mobil yang melaju di jalanan, membuat sangat sulit mendengar suara sendiri ketika bicara.
Jalan raya menjelang Berastagi dari Kabanjahe suatu pemandangan yang menarik. Di pinggir jalan di halaman rumah penduduk bermekaran bunga-bunga indah yang ditanam berbaris-baris. Diikatkan tali memanjang untuk memagari tanaman bunga tersebut. Selain bunga-bunga, sayur-sayuran juga menghiasi halaman rumah penduduk. Mulai dari daun bawang, daun sup, dan juga sayur-sayuran yang lain.
Tanah Karo secara umum juga penghasil buah yang baik. Tanah yang subur dengan udara yang sejuk (mirip Lembang, Jawa Barat). Mulai dari buah Tomat, Cabe (batang muda) sampai ke buah-buahan berpohon tua seperti jeruk, markisa, terung jepan (terung belanda) dan banyak lagi.
Semua foto2 di atas, aku ambil ketika sedang menikmati perjalanan menuju Medan. Kesibukan kehidupan di jalan raya dan sekitarnya menjadi sesuatu yang menarik untuk diperhatikan dan direnungkan.

No comments: