Monday, March 12, 2007

Makasih banyak Meilan

Sudah lama pengen nge-blog, tapi baru sekarang bisa..dan semua hal yang ingin dituliskan beberapa waktu lalu..rasanya sudah raib. Yang terakhir ketemu dengan Meilan, nongkrong dan ngobrol masalah perkuliahannya, dan juga aku menceritakan apa yang aku temui di tempat kerja yang baru. Beda banget yang aku hadapi saat ini dengan apa yang bisa aku jalani selama ini. Meilan adalah teman dari Perkantas, yang sudah terlebih dahulu kontak2 via sms sebelum kami ketemuan. Meilan, memulai ngontak aku...kemarin itu mau mem-follow up peserta KNA ya? Tapi jujur, aku bersyukur banget dihubungi oleh Meilan..dan bisa mendapat teman yang baik. Ketika aku akan sidang tesis di Bandung, makasih banyak sudah mendukung aku dalam doa dan juga kiriman sms yang menguatkan aku. Dalam banyak hal, aku selalu dikuatkan oleh sms-sms itu. AKu harus meneladani kamu loh Mei..untuk mengirimin yang lain..yang juga mungkin sedang membutuhkan kata2 atau ayat2 yang menguatkan.

Aku sudah mulai ngajar di ISTP, Mei...dan berharap kita bisa sering ketemu. Oh..dengan kak Tonggu juga tentunya ya. Sekarang aku lagi sedikit berjuang untuk mengumbulkan bahan2 untuk kuliah yang akan aku ajarkan. Aku ngajarnya jadi banyak, awalnya cuma 2 mata kuliah 6 sks, e..tau-tau ditambah lagi jadi 3 mata kuliah sebanyak 9 sks. Hmmm aku harus berjuang dan membutuhkan waktu lebih banyak untuk persiapan ngajarnya. Semua mata kuliah itu juga sebelumnya gak pernah aku ajarkan. MAkanya kudu ekstra persiapan. Jujur banget juga, aku sedikit kesulitan mencari referensi di kota Medan ini. Untuk aku punya sahabat Mbak Dina yang baik di BAndung..jadi bisa minta tolong dikirimin buku2 dari sana. Tuhan masih tetap menjagai jalan-jalanku dan juga memberikan jalan keluar untuk semua yang dihadapanku.

Aku sudah melewati kelas pertamaku sebagai dosen di kota Medan ini. Ngajar di kelas elektro memang akan selalu membawaku menjadi kaum minoritas. Semua mahasiswanya dalam kelas cowok...dan setelah berbicara hampir dua jam, pada kuliah pendahuluan. Aku memberikan kesempatan untuk bertanya, Meilan tahu gak pertanyaan mereka? "Ibu statusnya apa?" Dalam hati aku ngakak...soalnya kelas ini belajar tentang sistem CDMA. Aku jawab dengan percaya diri, "Saya masih single". "Ada rencaan menikah bu?" Hanya sedikit senyum, aku menjawab secara diplomatis, " I think every woman have planning to get married". Aku akhiri kelas dengan senyum dan berpikir kalau menjadi dosen elektro itu selalu banyak ceritanya.

Meilan, kamu ultah bulan Mei ya? semoga kita bisa secepatnya ketemu ya...aku juga masih sedikit sibuk di PERMATA. Tapi makasih banyak untuk dukungan doamu untukku, aku sudah bisa beraktifitas di kota Medan ini. Sekarang sudah saatnya berpikir untuk menguatkan akar dan mulai mengembangkan saya-sayap di kota Medan sekitarnya.

No comments: