Friday, March 23, 2007

Tidak ada tempat yang nyaman di Bumi ini !!

Nanti malam aku akan ke Banda Aceh. Senin pagi rencananya aku akan sudah kembali ke Medan. Dua hari disana akan diisi dengan latihan menjadi trainer yang baik. Aku akan membawa empat sesi, dan sudah aku coba siapkan sebisaku.
Hari ini aku mempertanyakan ke diriku, dimana tempat yang paling sesuai kah untukku? Aku tahu kalau memang tidak ada tempat yang nyaman di bumi ini. Hanya TUHAN yang bisa memberikan ketenteraman dan kenyamanan untuk menjalani hidup di dunia ini.
Mungkin hari-hari yang aku lalui belakangan ini aku jalani seorang diri. Aku sudah menjadikan saat teduh sebagai ritual pagi yang kudu dilaksanakan, dan aku melakukannya seadanya. Mungkin keadaan saat ini adalah kondisiku yang mulai jauh dari TUHAN. Kadang aku pikir, atau aku terlalu menjalani kehidupan ini dengan rasional dan logikaku. Dan sering sekali orang lain belum tentu bisa menerima rasio yang aku pakai. Akhirnya aku mentok sendiri, capek sendiri, dan juga mungkin akan mengambil tindakan yang lebih jauh, seperti kabur dari situasi yang dihadapi.
Belakangan ini, aku mudah sekali terpengaruh oleh orang-orang disekitarku. Hal ini membuat aku jadi tidak tahu apa yang menjadi peganganku. Aku menjadi tidak subjektif dengan keadaan, tapi ikut seperti orang lain melihat keadaan. Mungkin ini yang membuat akhirnya aku capek sendiri. Aku lupa kalau aku Nomi dan aku pastilah pribadi yang berbeda dengan yang orang lain, jadi kalau aku melakukan dan berpikir seperti orang lain, bukankah hasilnya aku menjadi bingung sendiri, jadi berubah2 terus pikiranku, dan akhirnya aku tidak tahu lagi arah ke depan aku mau kemana.
Awal-awal aku kembali ke Kabanjahe, semua begitu menyenangkan. Hampir setiap malam aku, bapak dan mamak bisa mendiskusikan Alkitab. Belakangan, aku terlalu banyak kegiatan dan hal itu sudah jarang dilakukan. Mungkin kembali nanti dari BAnda Aceh, aku harus memulai lagi belajar Alkitab bareng kedua orang tuaku.
Hidup akan terus berjalan, dan aku gak mau menjalaninya dengan banyak kebingungan. Hidup ini begitu indah, dan aku haru tetap belajar melatih diri menjadi orang yang berintegritas dan dapat dipercaya.
Saat ini, yang paling tepat adalah berdiam diri dan belajar kembali menggantungkan semua kehidupan ini kepada Tuhan.

No comments: