Tuesday, May 01, 2007

Indahnya hidup ini ....

Aku tidak mau menjadi orang yang tidak menghargai betapa indahnya karunia kehidupan. Di dalamnya ada begitu banyak kesempatan yang menarik serta pilihan, dan kita tidak pernah tahu kejadian hebat apa yang terjadi di halaman berikutnya di buku kehidupan kita. Sebagai manusia memang sering rasa jenuh, rasa bosan dan malas menghadang kita sehingga begitu sulit untuk bernafas dan berfikir fokus. Sudah saatnya aku bangkit...dari keadaan bingung dan juga menjadi sangat dipengaruhi orang-orang sekitar.

Kita akan berada di dunia ini dalam waktu yang pendek dan rasanya seperti kejahatan jika kita menyia-nyiakan karunia kehidupan serta semua kesempatan ini.
Aku saat ini punya banyak kesempatan untuk melakukan hal-hal positif di PERMATA, dan juga di GBKP. AKu akan melakukan sebaik mungkin yang aku bisa...karena belum tentu aku akan selalu ada di tempat yang sekarang ini.

Aku akan belajar melihat setiap kesempatan yang muncul dalam setiap kejenuhan dan situasi yang memboosankan sekalipun. AKu merindukan Nomi yang dulu. BUkankah ketika kita merindukan diri kita yang dulu..berarti kita sudah mundur? Aku menginginkan Nomi yang semangat, berani mengambil resiko dan tidak takut akan masa depan, karena yakin bahwa Tuhan menyediakan masa depan yang penuh harapan. Aku berharap masa-masa bosan dan kejenuhan akan membuat kehidupan ini semakin penuh warna bukan ?

Mulai hari ini, aku ingin menghadapi kehidupan, karena aku tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok. Aku tidak memiliki bola kristal untuk melihat esok hari. Namun aku yakin hari besok selalu ada, dengan keindahannya sendiri.

Aku ingin sekali bangkit lagi, memiliki energi penuh bahkan juga cadangan semangat untuk melakukan banyak hal yang menarik dan menyenangkan. Peristiwa apapun seharusnya tidak menghentikan kita untuk berkarya bukan ? Apalagi hanya menemukan teman2 yang ditempatkan bersama2 dengan kita sepertinya tidak memiliki semangat dan juga kadang tidak melakukan apa yang seharusnya bagian mereka untuk melakukannya.


Aku ingin melihat bintang, pada saat semua berjalan mengecewakanku...biarlah aku tidak kalah oleh keadaan ini dan lari keluar dari tim. Semua perjalanan ini memang akan sulit pada langkah pertamanya...tapi aku yakin akan mudah selanjutnya. Tidak mudah menyerah, adalah kunci tetap menjaga kesetiaan dalam perjalanan kehidupan ini.

Enggak papa aku akan melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang kebanyakan. Tapi yang penting aku bisa melihat ke kedalaman hatiku...bahwa memang itu yang aku inginkan dan juga aku mimpikan dalam hidupku. Sudah sebaiknya aku mulai membuat lingkunganku tertawa. Sudah terlalu lama aku hanya diam dan mengamati dan akhirnya kebingungan dengan banyaknya perbedaan orang yang aku temui. Kenapa aku tidak mulai mentertawakan diriku, mulai mentertawakan hal-hal yang lucu dan juga menceritakan cerita lucu. Membuat orang senang akan membuat kita senang juga bukan ?

Mulai hari ini, mungkin aku harus berdiam untuk membuat tekad lagi untuk menyusun dan mencapai tujuan hidup. MEnceriakan hari yang dijalani dan mulai melihat tujuan hidup bersama Tuhan. Aku sadar kalau belakangan ini aku memang terlalu sering mengandalkan logikaku saja...dan nyatanya memang tidak bisa diandalkan logika yang sempit ini.

Saat ini, OL di hotspotnya ISTP...memberi aku sedikit pemikiran yang berbeda akan kehidupan. Memang mungkin belum banyak yang aku lakukan di Medan ini..dan aku pikir sudah saatnya memulai langkah pertama yang walopun berat tapi biarlah aku melangkahkannya dan tersenyum karenanya.



No comments: