Saturday, January 03, 2009

malas mandi, malas bangun...

Baru 3 januari, mungkin capek kali jalan 2 hari ini jadinya hari ini tidur mulu. Belum mandi seharian...:D maklum Kabanjahe dingin buangett.

Hari ini aku kebanyakan tidur, bangun tadi langsung makan malam dan OL...pengen nge-blog. Gara-gara kebanyakan berbaring di tempat tidur, badan pegel-pegel semua euy.
Selain badan pegel, pikiran negatif juga penuh dikepalaku. Gak ada sedikitpun motivasi positif yang mendorong diri yang kualami tadi saat kerjaan cuma tidur dan berbaring.

Beranjak dari tempat tidur perut sudah kosong. Hari ini baru diisi waktu pagi aja tadi dan walaupun kerjaan tidur, perut tetap aja minta diisi. Sambil makan, aku coba menyingkirkan dikit-dikit pikiran negatif yang menilai orang lain yang hanya dari sisi aku yang penuh dengan prasangka. Aku sebel mungkin karena aku banyak menuntut. Hanya saja kadang aku pikir itu hal yang wajar saja. Hanya saja gak tahu apakah ini suatu kesalahan, ketika kita melakukan pengujian kepada seseorang.

Contohnya, kamu meminta seseorang menolongmu. Tapi yang ada dalam hatimu sebenarnya kamu gak yakin dia akan menolongmu. Namun ketika kamu meminta pertolongan itu, dia mengiyakan dan bilang akan menolong. Hatimu senang, dan kamu menunggu dia mewujudkan janjinya itu. AKhirnya dia memang tidak menolongmu. Kamu kecewa. Hanya saja aku gak tahu apakah kamu kecewa karena dia tidak jadi menolongmu. Apakah kamu kecewa karena dia benar seperti yang kamu duga sebelumnya. Ataukah kamu kecewa karena sudah berharap ditolongnya.

Kalau ini terjadi, apakah yang akan terjadi di dalam pikiranmu mengenai teman ini? Kesimpulan apa yang kamu akan buat tentang dia? Semua orang punya kelemahan dan kekurangan. Kalau sudah tahu dia seperti itu, bukannya seharusnya kita tidak membawa dia ke dalam pencobaan..atau apakah kita yang membawa diri ke dalam pencobaan sendiri. Mungkinkah orang seperti itu, plin-plan ? Mungkin saja awalnya dia memang semangat sekali untuk menolong. DI tengah jalan ketika ada sedikit kendala untuk menolong, dia sudah menyerah dan semangatnya yang menyala tadi sudah surut. Atau tanyakan saja kali ya...kenapa dia tidak jadi menolong. Hanya saja sering juga jawaban yang diberikan klise dan tidak akan memuaskan juga. Kalau sudah begini, kembalilah ke TUHAN, hanya dia yang akan memuaskan hatimu dan jiwamu.

Sudahlah, aku mandi dulu....mengisi blog ini dengan sesuatu keluhan di awal tahun 2009 ini mungkin kurang baik ya? hanya saja aku juga ingin menuliskan kemalasanku hari ini sehingga kerjaan cuma tidur dengan pikiran yang kurang positif. Siapa tahu setelah curhat begini aku terbantu untuk jadi lebih positif..hehehe



No comments: