Friday, June 27, 2008

Kesibukan mengisi pagi...

Sudah hampir jam 7 pagi, sepi masih menyelimuti rumah ini. Hanya Sawen saja yang sibuk di dapur. Yang lain masih tidur, David juga sudah bangun. Aku putuskan untuk keluar rumah dipagi hari itu..melihat-lihat kesibukan hidup dipagi hari di kota ini, mungkin hal yang menarik pikirku.

Burung-burung berkicau membuatku sedikit berfikir, apakah itu kicauan burung atau ada bunyi-bunyian mirip kicau burung yang sumbernya tidak jauh dariku. Beberapa burung kecil berwarna hitam, sedang lompat dari satu dahan ke dahan yang lain sambil bernyanyi menyambut pagi. Semakin aku memperhatikan ternyata semakin banyak burung yang aku lihat. Bukan hanya yang di dahan pohon itu tapi juga banyak yang terbang mendekati gedung-gedung di pinggir jalan.

Pelajar-pelajar berjalan dengan cepat. Aku pikir apakah mereka sudah terlambat sehingga terlihat terburu-buru, atau berjalan dengan bergegas itu adalah kebiasaan mereka. Sudah dua hari kemarin aku naik kereta api, terlihat semua fokus dengan pikiran masing-masing, ada yang mendengarkan musik, membaca buku, sibuk dengan HP ditangan. Jarang ada yang ngobrol, kecuali mereka memang tadi bergerombol masuk ke dalam gerbong kereta.

Pagi ini, selain kesibukan berangkat kerja dan juga berangkat sekolah... Aku juga melihat kelompok yang mengisi pagi dengan aktivitas olah raga. Ada yang menggunakan alat yang sudah menjadi fasilitas apartemen ini dan ada juga yang berkelompok mendengarkan musik dan menggerakkan badan dengan serentak dalam gerak yang lambat.. Semua menyambut pagi..semua mengisi pagi... Bagiku ini juga menjadi kesempatan mengisi pagi dengan melihat sedikit kegiatan itu...mengabadikannya dan merenungkannya. Banyak hal yang perlu aku tiru dan aku bawa kekehidupanku ketika aku akan kembali ke Medan.

Ini beberapa foto yang aku ambil tadi pagi :






3 comments:

Anonymous said...

Ceritanya bagus, gambarnya juga bagus-bagus.

Nomi br Sinulingga said...

thx u komengnya ya :)

Anonymous said...

mengisi pagi aku kurang lebih yaw, mandi dan tidur lagi. mungkin ini kebiasaan buruk tapi untuk mengawali semua ini agar sepeti foto diatas susah banget...
http://yusufamrulloh.wordpress.com