Saturday, June 28, 2008

Sudah usai....

Sudah malam...disini waktu sudah menunjuk pukul 00.56 pagi. Baru selesai mandi karena tadi sampai di rumah dari jalan sudah pukul 23.35. Besok semua perjalanan sebentar ini sudah usai dan aku akan kembali ke habitatku. Ada beberapa barang yang dicari tapi belum dapat. Tapi sudahlah lupakan saja barang2 itu, karena ada beberapa yang tidak direncakan sudah aku beli sebagai gantinya. Sudah pagi, dan tidak tahu besok bisa bangun jam berapa. Apakah besok sempat ke gereja atau tidak sebelum balik.

Dalam hitungan beberapa hari ini cukup memberikan hal yang baru bagiku. Bisa melihat kota lain dan juga mengamati sedikit kehidupan mereka. Semuanya sepertinya sibuk bekerja dan mencari uang, dikarenakan semua disini mahal katanya. Emang mahal juga sih...hehehe

Tidakkah kamu tertarik untuk pindah bekerja disini Nom? Beberapa kali pertanyaan itu dilemparkan kepadaku. Hanya saja tidak mudah bagiku untuk melakukan semua itu saat ini. Bolehlah nanti tahun 2010 kalau aku belum menikah dan kehidupan masih bebas pergi kesana kemari. Hanya saja semua itu tidak ada dalam rencanaku. Aku tidak mengetahui sedikitpun rahasia hari esok. Semua entang esok hanya DIA yang tahu. Dan untuk kesempatan yang sebentar ini, aku sangat bersyukur kepada-Nya. DIa ijinkan aku melihat kota maju seperti ini yang banyak orang belum tentu punya kesempatan untuk mendapatkannya.

Tidakkah DIA sangat baik dalam hidupku? Namun apakah aku hanya mengatakan ini ketika aku bergembira dalam perjalanan yang sebentar dalam hidup ini yang memberikan pengalaman yang berharga seperti ini. Apakah aku tidak belajar juga mengucap syukur untuk pengalaman yang lain yang kadang biasa saja mungkin? AKu tidak tahu...mungkin aku sering lupa dan kadang gerutuan mungkin yang keluar dari dalam hatiku. Ke depannya aku harus belajar lebih baik untuk mengucap syukur karena apapun bisa dia berikan bagiku.

DIa memang baik...dan pengalaman ini membuat aku semakin mempercayakan hidup dan cita-citaku kepadaNya. Ternyata yang DIA rancang itu akan indah dan aku percaya itu. DIA yang menjadikan semesta ini, dunia ini dan keindahan alam ini hanya merancang yang baik juga akan hidupku.

Hari ini, nanti, aku akan kembali ke Medan. Aku sekarang punya spirit yang baru. Semangat bukan untuk meninggalkan kota itu...namun mengisi lebih banyak hal yang berarti lagi dalam hidup ku. Aku ingin melakukan hal-hal dan pekerjaan yang bisa lebih baik yang aku lakukan dari saat ini. BErbuat lebih banyak bagi organisasi dimana aku sudah komitmen untuk mengambil bagian dalam perkembangannya. Melakukan lebih baik lagi dalam pekerjaan yang bisa memberikan hal baik bagi orang lain. RAsanya aku akan kembali dan ada sejuta ide di kepalaku untuk aku lakukan. AKu tahu aku bisa melakukannya karena ada DIA dalam hati dan jiwaku. Ada DIA yang selalu memberikan semangat, kekuatan dan kerendahan hati untuk menjalankan semua. Selama ini aku sudah mau jualan susu dan yogurt..bukankah sudah saatnya aku mencoba berfikir lebih lagi untuk mengembangkan suatu hal yang bisa lebih berguna bagi banyak orang melalui pendidikanku ? Yah...aku akan coba mulai mengembangkan sesuatu yang memang sesuai dengan latar belakang pendidikanku.

Disini, di kota ini...hampir semua temanku yang bekerja adalah bidang IT. AKu punya pendidikan di bidang ini...dan mungkin sudah lama aku abaikan. Ingin rasanya kembali..seperti anak yang hilang kembali kepada BAPA nya. AKu ingin memanfaatkan pendidikanku ini lebih banyak lagi bagi kehidupanku pribadi dan juga bagi orang lain..

Sudah larut..dan aku akan istirahat..


29 Juni 08, Yishun st 21 block 214, Singapore

No comments: