Thursday, June 12, 2008

Menikah ??

Topik menikah selalu menarik, apalagi kalau yang bahas semua masih single dan usia sudah cocok untuk menikah. Sering diistilahkan dengan pergumulan bersama..
Tapi ada hal penting yang perlu di ingat. Apakah memang Tuhan inginkan kamu menikah? Kalau aku sih sampai saat ini belum ada ke-detect karunia untuk melajang. BUkannya apa2, soalnya masih senang banget liat cowok2 single yang semangat melayani pekerjaan Tuhan dan penuh dengan senyum..hmmm masih ngeceng aja umur segini.

Gini..katanya sih, menikah itu harus direncanakan. Hmmm....mending ikut ajakan teman pak JUnaidi JMK main golf di Tuntungan untuk saat ini. Bingun buat recana menikah saat ini. Atau boleh juga tuh, ada cowok yang punya rencana menikah dan mengajak kita ikut dalam rencananya itu. Kalau rencananya itu bagus dan baik, kenapa enggak kan? Tapi kalu cewek yang buat perencanaan menikah...kayaknya aku masih jauh tuh..

Apakah kamu akan menkah aau tidak, perlu tanyakan ke Pencipta. Pencipta itu paling tahu kita ini yang terbaik bagaimana?
JUjur juga, aku bingung nanyanya sama Tuhan...wong kalau doa juga langsung ajuain nama..lengkap dengan alasan kenapa mengajukan orang itu ke TUhan. Hahaha..makanya kali doaku gak dijawab Tuhan ya. Wong suka2ku dan kayak anak2 minta permen aja aku. Hari ini ajukan minta ini, besok bosen ketemu yang lain ajukan lagi sama Tuhan. Tuhan mungkin senyum2 dan geleng2 kali ma aku ya?

BAhkan aku pernah bilang dalam doa ke Tuhan...TUhan, aku pengen banget keluar dari KOta ini..dari kewajiban ini. Hanya saja Tuhan, biar enak alasan kabur dan keluar dari komimen yang sedang aku pegang ini, kalau aku menikah Tuhan. Jadi Tuhan...tolong aku dinikahkan dengan anakMu ya...biar aku ikut suami aja TUhan. AKu bisa meninggalkan organisasi ini dan keluar dari kota ini. Jadi di dalam pemahamanku bukan dari Kota ini lah anak Tuhan itu...ada2 saja ya?

Kemarin2 lagi aku sudah ubah doanya. Aku bilang, kalau memang dari kota ini yang akan engkau jodohkan sama aku TUhan...gak papalah. Siapa tahu aku bisa memperdalam akarku di kota ini..dan aku akan semakin tumbuh kokoh. Dahan2ku akan bertambah besar menantang mentari dan dicarang2ku akan bersarang burung2. Pohon kali nom...
Iya, kehidupan kayak pohon gitu memang mauku. Coba kalau kita berakar kuat dan tidak goyah...dan yang lain juga bisa hidup dalam kehidupan yang sedang kita hidupi...indah banget kan?

So... Kalian gimana sih doanya ?

5 comments:

Anonymous said...

menikah.....???
iii..iii....kak nomi mau merit dia nake...
mari-mari..mama biring, mama iting, mama tigan, mama nangin, nande karo tadi udah ready to hit the road with you!!

be ready kak!! sooner or later the time will come (-dikutib dari isi sms "kawan"),

so 'ikut suami' will be ur new status for sure kak!! cka cka cka..

love 'n pray for you 'n your future mate ..cieeeehhhhh

pipien manies :D

selfi said...

hahhaha..
jadi ketawa sendiripun aku :P
doaku spt yg di chat kita sore itu lah hehheh..

semangat!
merit yukssssssssss... :D

Nomi br Sinulingga said...

bisa aja si beru sembiring ini :)
Betul tuh...doakan makanya Pin...hehehe.

Iya sel, tulisan ini memang terinspirasi dari hasil chatting kita itu pren...hehehe

Hesti said...

hahaha, nomi masih suka ngeceng ya?
jangan kuatir nom, meski sudah nikah ngeceng tetep sah2 aja kok, asal niatnya gak macam2 aja, hahaha.

Nomi br Sinulingga said...

wah...thx banget kak Hes. Kalau ibu2 aja saranin sah2 saja, kita2 jadi pada gak merasa bersalah juga euy..hehe

Yoi kak..pastilah gak macam2 kak..paling juga satu dua macam aja kok, huahaha