Wednesday, September 12, 2007

HADIRLAH PERMATA dan memberikan buah !

Hari ini, 12 September tepat hari ulang tahun PERMATA GBKP. Sudah panjang jalan yang dilalui, dan bukan usia yang muda lagi bagi satu organisasi. Pada usianya yang ke 59 tahun ini, PERMATA sudah banyak makan asam dan garam pelayanan pemuda Gereja. Sudah banyak yang dilakukan yang memberikan decak kagum...namun banyak juga harapan yang tidak mampu dilaksanakan sehingga memberikan kekecewaaan.

Banyak karya yang sudah diwujudkan pada masa lalu...namun berkarya untuk memuliakan TUHAN tidaklah akan pernah berhenti. Seperti gelombang yang pasang surut, perjanalan inipun diwarnai dengan semangat dan kelesuan silih berganti. Pada masa mudamu sebagai organisasi, dalam eksistensimu sebagai wadah pekerjaan TUHAN, PERMATA adalah yang membidani lahirnya MORIA yang menjadi wadah pelayanan yang paling maju saat ini di tengah-tengah GBKP. Banyak gereja GBKP di tanah air tercinta ini lahir sebagai buah pelayanan PERMATA. Dan banyak lagi yang lain yang memberikan pengaruh sampai saat ini. Namun tidak sedikit juga kekecewaan, ketika PERMATA hanya sekedar ada tanpa eksistensi yang jelas untuk berkontribusi dimana dia berada.

Pada usia yang ke 59 Tahun ini, merupakan momen yang tepat untuk melihat ke sekelilingmu dimana engkau hadir. Apakah keberadaanmu sudah menjawab setiap pergumulan Pemuda GBKP secara khusus? Setiap masa punya persoalan sendiri untuk digumuli. Saat ini engkau hadir pada era informasi, dimana kemudahan yang diberikan kemajuan membuat kehidupan bukan semakin mudah tapi semakin penuh persaingan, ketergesa-gesaan, tekanan untuk mencapai target dan banyak lagi yang menuntut supaya tetap survive.

Apakah hadirmu bisa memberikan sedikit kesejukan bagi jiwa yang haus akan kedamaian? Apakah hadirmu memberikan kesegaran bagi setiap yang berbeban? Apakah hadirmu sudah memberikan jawaban bagi setiap pergumulan kaum muda? Apakah hadirmu sudah menolong meningkatkan kompetensi kami yang sedang berjuang untuk mendapatkan pekerjaan? Apakah hadirmu sudah memberikan rasa percaya diri bagi kami yang sering sekali pesimis? Apakah hadirmu sudah membawa YESUS sehingga kehidupan spiritual kami semakin bertumbuah?
PERMATA, panjang jalan yang kau lalui...kehadiranmu akan semakin berbuah ketika memberi arti dalam setiap gerak dan pelayananmu di hidup ini.

SELAMAT ULANG TAHUN....MAJULAH PERMATA

Maz 127 : 5
Seperti anak-anak panah ditangan pahlawan demikianlah anak-anak pada masa muda.
Maz 144 : 12

Semoga anak-anak lelaki kita seperti tanam-tanaman yang tumbuh menjadi besar pada waktu mudanya, dan anak-anak perempuan kita seperti tiang-tiang penjuru yang dipahat untuk bangunan istana !

No comments: