Sunday, September 09, 2007

Saluran Kasih....

Kebaktian Minggu di GII Dago jam 7.30. Janjian ma mbak Dina ketemuan di gerbang supaya bisa duduk bareng di gereja. wooww...ini yang pertama sekali aku kebaktian di GII Dago setelah gedung gereja barunya selesai. Benar2 kayak di Mall aja nih gereja, dan ruangan di dalamna megah banget. Sewaktu sampai di gereja, senang banget karena aku juga ketemu dengan Juspia dan bang Daniel. Hmmm sahabat sejak SMA, Juspia sebangku di SMA sejak kelas 2 dan kita bareng juga terus di Bandung selama ini.

Pulang kebaktian ketemu ma Mas Kris sekeluarga. Senang juga karena dia bilang, training CDMA akan dimulai sekitar tanggal 25 bulan ini dan dia akan kontak aku nantinya. Kemarin ada masalah sehingga trainingnya di undur kali ya... Aku senyum aja dan bilang, aku tunggu kabarnya ya... Hmmm sudah sedikit lebih mudah sekarang karena aku tahu ini proses dan aku sedang diajar untuk tunduk dalam otoritas dan juga biar lebih semakin taat dan meletakkan semua pengharapan hanya pada Tuhan saja.

Di dalam kebaktian, aku diingatkan lagi...kalau belakangan ini aku memang sudah mulai sangat banyak menuntut. Aku sadar kalau aku mulai semakin egois, plin-plan, gerasak-gerusuk, gak sabaran dan semua karakter yang menjadi kelemahanku sedang muncul kepermukaan.

Mampukan aku mengasihi Tuhan
Bukan menjadi orang yang selalu ingin dikasihi
Jadikan aku mencintai dengan tulus
Bukan menjadi sosok yang maksa semua berjalan seperti pikiranku
Buat aku membawa damai
Bukan menjadi pribadi yang "membawa ketegangan"
Tuhan, dalam gelap mampukan aku menjadi terang
Dalam ketiadaan harapan jadikan aku membangkitkan asa
Buat aku melimpah dalam sukacita sehingga mengalir bagi yang lain

Buat kegembiraanku adalah memberi
Bukan ingin selalu menerima
Buat aku selalu bahagia karena Engkau diam dalam hatiku
Sehingga aku menjadi pribadi yang membawa damai
Biarlah kerinduan Tuhan menjadi laguku setiap hari
Mengalir memenuhiku melalui setiap tarikan nafasku
Aku ingin semakin dekat dalam hadiratMu
Berjalan dalam perlindungan dan berkatMu

Tuhan, aku ingin hikmat dan kebijakkan yang dariMu
memenuhi hati dan pikiranku
Sehingga aku bisa mengontrol diriku
menjaga sikapku
Biarlah semua pengharapanku aku letakkan di dalam tanganMu
Aku ingin belajar untuk melihat karya Tuhan dalam hidupku
Babak hidup baru selalu menanti
dan yang sedang aku jalani ini akan usai juga
BEri aku kekuatan supaya tidak kalah dengan keadaanku

Ajar aku setia dalam proses ini,
agar tiba waktunya aku menang melaluinya
Tuhan, terima kasih untuk teman-temanku
Terima kasih untuk orang-orang yang aku kasihi
Terima kasih untuk -orang yang mengasihi aku
Terima kasih untuk hari ini, terima kasih untuk hidup ini....
Tidak ada kata apapun yang bisa aku tuliskan
untuk menyatakan betapa baikNYA ENGKAU dalam hidupku.....

Tuhan, jadikan aku saluran kasihMU


No comments: