Saturday, September 08, 2007

Lagi di ITHB

Siang ini, lagi ngobrol ma mbak dina. Aku online dari mejanya si Sinung...sory ya Nung, habisnya...di meja Pak Suhardi tadi kesulitan konek internetnya. Toh kamu gak masuk ini ya, Nung... Tapi Nung, kok aku digigit nyamuk pake meja ini..kayak kondisi meja aku dulu aja kok...
Tadi pengen donlot2 paper yang dikirim Anne..makasih banyak ya Ne. Aku punya banyak materi untuk dipelajari. Segala sesuatu memang kudu dipersiapkan sebelum kesempatan itu datang ya dek...hehehe. Aku mulai bijak.

Sambil donlot, ngeblog dan juga chat...walopun chatnya dibalas lama-lama..maklumlah pada sibuk. Aku aja kali yang gak punya kesibukan. Hehehe. Mudah2an ke depannya aku tambah bijak dan dewasa.

Sekarang sudah mau pulang, lapar euy... Di Bandung tinggal di kos adikku...jadilah kamar itu seperti kapal pecah. Pagi hari selama di Bandung, aku selalu masak buat adik2 habis mereka pagi hari sibuk siap-siap kerja dan juga kuliah. Kapan lagi aku bisa jadi kakak yang baik kalau bukan saat-saat seperti ini kan? tar kalau sudah sibuk kan sudah sulit juga.

Nulis apa lagi ya...mbak Dina lagi melototi monitornya. Kita ceritanya sudah habis juga kali ya mbak.... Ternyata dia lagi baca kenaikan harga tol di milis.

Sudah hari Sabtu...berarti sudah hampir seminggu aku di Bandung. Hari Senin yang lalu aku sudah memperpenjang keanggotaanku di The Center. Kartu anggotaku sudah expired sejak Juli 2006 yang lalu. Senangnya waktu ke Center, masih ketemu orang lama seperti Fira dan kak Ellen. Hanya Butet yang sudah hengkang ke Tangerang ikut suami, dan dia memang sudah dapat kerjaan juga di Tangerang.. Selain memperpanjang keanggtaan di the Center, aku juga daftar ikutan kelas speaking. Hmmm, banyak waktu luang di Bandung, karena training yang menjadi tujuan ke Bandung juga kayaknya diundur pelaksanaannya.

Sore nanti, akan ada acara di the center, "Language Helper & City Guide workshop". Untuk mengisi waktu, boleh juga ikutan kan? dan kayaknya selama dua bulan ini di Bandung, aku bisa juga gabung ikutan program menjadi city guide atau languange helper. City Guide ini adalah untuk menjadi guide bagi bule-bule yang baru datang ke Bandung. Biasanya mereka kan belum tahu Bandung, jadi kita minimal bisa memberikan komitmen selama 2 minggu menemani mereka. Yang pasti bule cewe guidenya cewe dan yang cowo guidenya cowo..jadi ini bukan program cari jodoh...huahuahua.

Program language helper, untuk menolong bule-bule itu belajar bahasa indonesia. Biasanya mereka sedang belajar bahasa Indonesia, namun mereka masih merasa kurang jadi masih perlu tambahan kali ya... Untuk ikutan sebagai language helper ini, hanya membutuhkan komitmen waktu minimal 4 jam selama seminggu. Kayaknya menambah kesibukan. aku tertarik juga ikut kedua program ini. Bukankah menolong orang lain membuat kita jauh lebih tertolong dan pulih menjadi pribadi yang lebih sehat dan dinamis. Habis jujur banget, kalau saat ini aku merasa sebagai orang yang sedang membutuhkan pertolongan...

Sudah selesai curhatnya ah....sekarang kudu dengerin curhatnya perut yang keroncongan...hehehe

No comments: