Wednesday, September 19, 2007

Penghujung Sore

sudah sore...suasana buka puasa semakin nyata.. Di sepanjang jalan banyak penjual kolek menawarkan makanan untuk berbuka. Jalanan penuh keterburu-buruan. Berkumpul bersama keluarga saat berbuka menjadi harapan.
Tahun lalu aku lalui bulan puasa di Banda Aceh. Tahun ini di Bandung..dua tempat yang berbeda dengan suasana berbuka puasa yang tidak jauh beda. Jajanan sama banyak di kedua wilayah ini. Aku selalu menikmati jajanan bulan puasa :). Tapi jujur aja kalau tawaran makanan lebih banyak variasinya dan lebih nikmat bagi lidahku di Bandung dari pada di Banda. Tapi semuanya memberikan cita rasa tersendiri.
Hari ini akan berakhir... sebentar lagi malam akan menyelimuti kota ini. Sepi akan mengiasi wajah malam...namun kehidupan akan terus berlanjut. Adikku HErna, lagi sibuk persiapkan diri untuk UTS..sampai jauh malam masih memelototi fotocopian yang menjadi materi ujian. Yah...melihat dia belajar mengingatkanku banyak tahun yang dihabiskan untuk kuliah dan selalu ada saat-saat stress dalam persiapan ujian. Tapi sangat menyenangkan ketika saat itu usai.
Tar selesai ujian, kayaknya kita harus bersenang-senang, Her....

No comments: