Sunday, November 25, 2007

Tidak ada tempat yang nyaman....

Beberapa teman mengingatkan aku bahwa tidak ada tempat yang nyaman dan aman bagi orang-orang yang melakukan kehendakNya. Semangatlah ketika hambatan ada di depan...ingat bahwa kita mengerjakan untuk Tuhan. Bagian ini dibacakan sebagai komitmen ketika aku berdiri di depan pendeta untuk menerima tanggung jawab ikut mengambil bagian dalam pelayanan pemuda.

Kita dipanggil bukan untuk hidup nyaman dan aman tetapi untuk hidup gelisah dan tidak pernah tenang melihat keadaan sekitar yang memang kan semakin mengesalkan. Ketika kita minta pada Nya tuk dewasa dalam Dia maka Ia akan memberikan tantangan dan rintangan yang semakin besar begitu juga ketika kita minta kesabaran yang diberikan adalah sgala hal yang mengesalkan hati. Sama halnya jika ingin naik kelas maka harus hadapi ujian toh? Mari kita belajar untuk berserah diri pada Illahi sebab jika kita berjalan sendiri yang ada hanyalah sepi dan sakit hati...(makasih banyak kak Tonggo).

Ketika kita sudah merasa aman dan nyaman..berarti ada yang salah dengan kita. Kita tinggal di dunia ini dan kita adalah warga kerajaan surga dan memang sudah sewajarnya tidak ada tempat yang nyaman untuk kita disini. Kalau kita sudah merasa nyaman saat ini dibumi ini, maka ini perlu dipertanyakan kalau memang kita benar2 anak Tuhan...karena itu tetaplah lakukan hal yang benar dan adil sekalipun keadaan semakin tidak nyaman...(makasih Karin).

Yakobus 1:2-3, Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan.

No comments: