Tuesday, September 20, 2005

Nyanyian hati..

Mata terpejam...
tapi rasa kantuk itu tak kunjung datang
malam makin larut dan dingin
mungkin sebentar lagi pagi akan tiba
kubuka mata melihat langit-langit kamar
huhhh!!! seharusnya aku sudah tertidur

Mungkinkah yang sedikit berbeda
dalam waktu yang sesaat
dan pertemuan yang tak kupahami
menggetarkan dawai hatiku

saat ini nada-nadanya menggema
memenuhi relung hatiku
semakin aku memejamkan mata
semakin jauh aku dari kantuk itu

kucoba meredam simfoni itu
menutup kedua telinga..
tapi aku tidak bisa menutup pintu hati
terlalu cepat karena hanya sesaat
dawai hati itu menyanyikan lagu..

Aku tidak bisa mengusir keindahan nyanyian itu
Biarlah aku nikmati saja...
sekalipun pagi akan tiba
dan semua akan berlalu seperti biasanya
tenggelam dalam keseharian
dan terbawa dalam arus waktu yang bergulir

Aku selalu menolak nyanyian yang membakar itu
Aku harus belajar mengalahkan ketamakan logika
Tuhan ajar aku semakin berdiam
Dan kuatkan aku menempuh sesuatu yang indah itu...
sekalipun beresiko bagi intelektualku

No comments: