Thursday, April 19, 2007

Gerimis sudah usai....

Senja sudah mulai malu-malu muncul setelah hujan gerimis usai. Jalanan masih macet dengan pedagang kaki lima yang aktivitasnya semakin hidup mempersiapkan dagangannya. Mahasiswa yang sudah usai kegiatan di kampus memenuhi jalanan kecil yang di kanan dan kirinya banyak berhamburan tukang foto kopi dan agen-agen yang menerima terjemahan.
GErimis tadi membuat udara tidak terlalu panas. Debu tidak banyak beterbangan sehingga kesegaran sedikit memberikan kedamaian. Tidak setiap hari akan berwarna seperti ini. ALam ini selalu memberikan yang terbaik yang ia bisa, walaupun gerimis tadi sedikit mengganggu bagi yang ingin melanjutkan perjalanan tetapi tidak membawa payung. Tapi usai turun gerimis, memberikan kesegaran yang mendamaikan yang tanpa diakui oleh orang yang lalu lalang tapi itu kelihatan dari sorot mata yang bersinar.

Alam sangat mengerti keadilan, mengerti apa yang terbaik yang bisa dia berikan bahkan sangat mengenal keberadaannya dan kekuatannya yang bisa berdampak untuk manusia.
Tapi aku ? manusia yang sangat kecil yang sering sekali tidak mengerti apa-apa. Tidak mengerti tentang aku, tentang lingkunganku dan juga tidak mengerti dengan apa yang ada di hadapanku.
Aku tahu, kalau aku akan mengerti sedikit tentang aku ketika aku kembali kepada penciptaku.

Tangan yang sudah menggariskan semesta ini, yang menjadikan alam yang sangat sempurna ini juga adalah tangan yang menjadikan aku, yang membentuk masa depanku. Gerimis sudah usai..aku juga akan melanjutkan kegiatanku dalam kesegaran udara senja.

No comments: