Friday, April 06, 2007

Golgota bertanya

Dalam hening aku mengingat Tuhanku...
Duduk di bangku gereja yang keras
Anggur dan roti ada di tangan
Semua ini untuk mengingat kematiannya

Ribuan tahun yang lalu
di atas kayu salib yang berdiri angkuh
Tuhanku tergantung dengan mahkota duri
Tubuhnya terkulai, tenggorokan kering
Dengan suara yang tersendat, Ia mengerang "aku haus"

Dosaku yang mengantarnya ke salib
Untukku Dia menderita...lagi dan lagi
Berkali-kali Ia aku salibkan
Tuhanku menjerit....Dia ditikam
Lukanya menganga dan perih
Darah yang mengering
Ujung paku yang menghancurkan kulitnya
Udara yang kering dan panas yang membakarnya

Golgota...memberikan tanya
Saat ini masih adakah kasih yang menyentuh bumi?
MAsih adakah damai merajut waktu?
Masih adakah cinta menghangatkan hati?

waktu berjalan dan aku melihat kehidupan bergerak terseok
Dunia semakin angkuh dalam kesesatannya
Manusia menatap hidup tanpa arah
Kemiskinan, kejahatan dan penderitaan merajalela
Dosa membelenggu kami...

Tuhan semua sudah Engkau selesaikan,
Engkau memanggil kami untuk membawa damaiMu..
Di bangku gereja yang keras, Engkau bertanya
Aku sudah mati untukmu..apakah engkau mau hidup untukKu?

No comments: