Thursday, August 11, 2005

Menjalani Hidup

Terkadang ingin rasanya seperti burung bebas
Yang bisa terbang kemana dia mau
Melanglang buana mencari arti diri
Mengikuti arah angin
mengepakkan sayap mencapai tujuan

Saat ini yang aku dapati..
aku seperti pohon dan tidak bisa kemana-mana
Akarku semakin kuat dan dalam
Semakin kokoh dan tegak
menantang angin yang menerpa kehidupan

Aku terdiam dan merenung..
Mencoba mendengar suara jiwa yang kian redup
Mencari kehidupan yang berarti
Menjadi seperti pohon
Menjadi seperti burung
Tidak ada yang lebih baik, semua sama saja

Semua punya jalannya masing-masing
Dan aku juga akan menjalani jalanku
Mewarnai setiap langkah yang dilalui
Sehingga kehidupan ini semakin indah
Penuh kilauan warna dan makna

2 comments:

Anonymous said...

seringkali aku juga begitu - ingin jadi ikan, ingin jadi kuda, ingin jadi orang lain yang bukan aku. eh tapi benar semua punya jalan sendiri-sendiri, lebih baik menyikat bulu kita jadi lebih indah.... bukan begitu? :)

selfi said...

nice poem nom..
just be ourself kali ya, thats the most beautiful thing :)