Monday, August 15, 2005

Waktu liburan sudah berakhir

Sudah beberapa hari ini aku jauh dari internet (sebenarnya masih dua hari sih...), sabtu-minggu kemarin. Sekarang pengen nulis tapi gak ada topik yang bisa diuraikan dengan baik. Banyak hal yang ada dipikiran, tapi belum ada yang bisa dituangkan untuk mengisi blog ini. Tapi bagaimanapun, aku ingin belajar menulis dalam kebuntuan dan juga dalam keadaan semua meminta perhatian untuk dipertimbangkan.

Hari ini, awal minggu yang baru..dan aku mendapati diriku memasukinya dengan penuh semangat. Hmm..aku memiliki sedikit waktu saja untuk menyelesaikan beberapa kerjaan yang sudah aku komitmenkan untuk diselesaikan. Liburan ini terasa sangat singkat...dan besok aku harus perwalian. Setelah itu aku harus mulai menceburkan diri dengan rutinitas yang akan memenjarakan aku untuk beberapa bulan dan aku tahu itu adalah untuk kebaikanku.

Minggu kemarin, aku sangat menghabiskannya dengan sepuasnya dengan teman-teman kantor. KArena nanti sudah tidak mungkin lagi karena pulang kantor aku tidak bisa bergabung dengan mereka. Senin kami habiskan sampai malam setelah pulang kantor karokean di gedung ABG dekat hotel Horison di jalan Peta. Selasa, nonton Gie ama mbak Dina di BIP dan nyampe rumah sudah jam 21.30. Kamis Bibik2ku ke Bandung dan nyuruh aku dan adik2ku datang ke rumah bapak tengah Ripin. Pulang kerja dan menunggu adik2 (corah dan samuel) datang..dan kami bertiga menuju rumah bapak tengah. Disana, kita manggang B1 dan krena gak mau nginap (besoknya harus kerja) maka diantar pulang jam 23.40. Jumat, makan siang jauh-jauh ke Partoguan ama Mabk Dina dan Pak Tunggul, karena memang kita ada acara di Pusdiklat Telkom. Jam 16.00 kita hang out di ciwalk rame-rame, ada cecil, merry, mara, mb dina, ivan, p.tunggul, roy dan aku...bubar dari ciwalk, aku telat sampai diacara Mahanaim ada diskusi. Hmm..aku menikmati keterlambatan itu dan selesai pertemuan mahanaim, kami lanjut makan-minum di kafe tenda yang ada di Cilaki. Dua mobil kita penuh dengan bibir cerewet sibuk cerita dan mengunyah..hmmm, malam itu berakhir dengan tidur yang sangat lelap karena seharian rasanya capek banget.

Sabtu bangun sudah siang, aku belanja ama adikku..dan menikmati liburan dengan masak di rumah. Gak terasa jam 14.00 ada acara evaluasi Permata dan aku terlambat juga bergabung dengan yang lain. Sudah telat tapi pulangnya aku harus pamit duluan karena ada teman yang merayakan syukuran ulang tahun mulai jam 18.00. Aku yang mencoba on-time dan merasa terlambat sedikit, ternyata datang kecepetan. Soale acaranya ngaret mulai jam 18.45...ulang tahun yang menyenangkan dan aku sangat diberkati bisa berada ditengah-tengah acara ucapan syukur itu.

Minggu kemarin tidak berda dengan minggu2 biasanya, aku terburu2 ke gereja dan dalam keterlambatan masih sempat menyalami beberapa orang di halaman gereja. dan bener kan? sulit nyari bangku karena kebaktian sudah mulai. Aku usahakan mencari kedalam, dan malas banget kalau akhirnya duduk di tangga...dan Puji TUHAN, ada yang kosong dan aku bisa duduk. Selesai kebaktian aku berubah jadi "loper koran" karena harus menyebarkan "Sora Mido" yang sudah terlambat dua minggu untuk dibagi. Jam 13.00 lanjut dengan mengikuti pertemuan pengurus mahanaim (aku bukan pengurus)..selesai itu ikut bergabung dengan PA Gabungan Permata. Dan senangnya di PA berkenalan dengan Noel Sembiring, yang sedang melanjutkan kuliah MM di Unpad dan itu baru pertama sekali dia ke PA...dan sukses di ajak bergabung dengan Mahanaim.

Bubar PA, mahanaim melanjutkan acara di BMK jl. Riau, karena ada dua orang teman yang ultah dan traktirannya disana..Noel yang baru bergabung juga langsung diajak, dan Puji Tuhan dia mau bergabung. Selamat ulang tahun Saras dan Sri, panjang umur dan sukses selalu untuk kalian ya...Dibata simasu-masu kegeluhen kena duana..Amin!!

Hari ini, masuk kantor dengan semangat yang sudah berkobar dan masih aja terlambat. Helen sudah nelpon ke rumah, dan teriak kalau rapat mulai jam 09.00 pagi ini. Glek!! sudah jam 09.01 dan aku masih mau jalan, seperti biasa dengan yakin kalau yang lain juga pada telat aku menuju kantor dan langsung mauk ruang rapat. Jam 13.00 Pak Alamta masuk ke ruanganku dan bilang kalau hari ini dan ja ini kita rapat sesuai dengan kesepakatan minggu lalu. Upps...sori pak, lupa dan jujur, saya pikir Selasa, dan ternyata kesepakatan selasa kerain kalau bakal dimajukan ke senin u minggu ini. Hari ini hanya dipenuhi dengan rapat sampai sore. Yah..list tugas yang harus diselesaikan dari hasil rapat sudah jelas. dan aku tadi menjanjikan kalau tugas2ku akan aku selesaikan hari Jumat..mengingat aku akan cuti setelahnya untuk meregangkan otak dan otot dulu dan balik ke Kabanjahe sekitarnya selama sebelas hari.

Hmm..aku tahu aku memang butuh liburan diluar Sabtu Minggu, untuk bekel menghabiskan tahun ini dengan semua aktivitas yang sudah terpampang dan harus diselesaikan. Tapi setelah ini, aku akan lebih bebas tapi kayaknya dengan tanggung jawab yang makin besar.

Apa pelajaran yang bisa aku ambil dalam minggu kemarin ya?

Banyak sih...tapi kayaknya aku memang sangat menikmati kebersamaan dengan teman-teman.Kebersamaan dengan keluarga dan adik-adik. Walaupun jujur, aku juga sangat menikmati kesendirian yang bisa digunakan untuk membaca dan menulis...dan bener-bener waktu bagiku cepat banget melajunya. Mungkin karena masih menikmati keramean dan kesendirian membuat aku masih tetap semangat dan merasa masih muda. Melihat segala sesuatunya dengan sedikit kritis dan kadang aku merasa menjadi "sedikit aneh" dengan diriku.

Tiga bulan liburan kuliah ini akan berakhir karena besok aku perwalian dan tanggal 22 Agustus mulai kuliah. Hmm memang waktu itu sangat buru2 lalunya, dan aku juga harus belajar sigap menjalani setiap detiknya. Sekarang kayaknya aku harus beranjak dari depan komputer ini dan mulai mengerjakan yang lain..dan belajar untuk tidak menunda-nunda lagi. Apa yang bisa dikerjakan, kerjakanlah Nom...karena tidak akan ada penyesalan dalam diri orang yang menggunakan waktu dengan baik.

:)


2 comments:

selfi said...

Hm.. liburan yg menyenangkan ya nom?
btw, bpk tengah ripin??? anaknya cowo ya dua2nya?? kalo emang bener, jgn2 kita msh sodaraan nom..hehe.

Nomi br Sinulingga said...

bapak tengah Ripin, anaknya gak dua sel..dan gak ada cowo. Bapak tengah ini, adik bapak tua bapak Pina Sinulingga yang dibekasi.