Wednesday, August 03, 2005

Menulis untuk diri sendiri

Hari ini aku akan memulai menulis di buku curhat yang baru,
menulis semua kebodohan yang akan aku tertawakan sendiri. mencurahkan semua pergulatan jiwa,
yang suatu saat akan aku kagumi sendiri.

Menuliskan semua mimpi yang tidak ingin aku bagi ke yang lain,
yang suatu saat nanti akan aku syukuri sendiri.

Menulis kerinduan-kerinduan hati
yang suatu saat aku bergirang karenanya.

Menulis untuk diri sendiri itu penting,
karena tidak semua bagian hidup kita harus terbuka dan baik untuk diketahui orang lain.

Menuliskannya akan membuat kita bisa memandang hidup lebih objektif, menolong kita untuk berfikir lebih jernih akan suatu hal yang ingin dikaji dengan sungguh-sungguh.

Menulis akan menolong kita mengungkapkan suara hati yang tidak terucapkan, dan itu baik untuk jiwa kita.

Menulis seperti nyanyian indah yang keluar dari kedalaman kalbu ketika suara tidak indah untuk melantunkannya.

Menulis seperti bantuan nafas bagi yang sesak, ketika pergumulan hidup menekan dan menindih kita.

Menulis akan menolong membuka mata hati ketika ada ketakutan melangkah untuk maju.

Yah..aku akan mulai lagi menulis untuk diriku sendiri, disamping menyirami dan memberi pupuk perkembangan blog ini :)

2 comments:

Anonymous said...

Nomi, selamat menulis. moga-moga indonesia jadi punya lebih banyak penulis lagi (ya biarpun kita cuman nulis di blog tapi kan pokoknya nulis ya :D...)

Nomi br Sinulingga said...

setuju kak..yang penting nulis aja dulu :D