Monday, October 24, 2005

Apa yang ditakutkan ?

Hari ini aku bertanya ma diriku, apasih yang aku takutkan? aku membuat list yang paling menakutkan bagiku. Aku pikir-pikir dan kayaknya yang paling menakutkan adalah kematian, aku bertanya pada diriku apakah aku takut mati? Jawaban yang muncul dari hatiku yang paling dalam adalah, aku tidak takut mati. KEmatian tidak menakutkan lagi bagiku dan malah sebenarnya kematian adalah gerbang supaya aku bisa masuk ke surga. Kadang kita mau masuk surga tetapi takut mati, ye..susah neng. Kalau aku matipun saat ini, aku percaya aku pasti masuk surga. Jadi kematian bukan sesuatu yang menakutkan.

Apalagi yang menakutkan bagiku dalam hidup tanyaku lagi? Pekerjaan, study, keuangan, pasangan hidup, sepertinya semuanya tidak menakutkan bagiku jadi mengapa aku sulit untuk tersenyum, dan menjadi mengesalkan bagi orang lain? kayaknya aku harus belajar banyak, kalau sudah tidak ada yang menakutkan mungkin aku lebih baik memperkaya hati dan jiwaku kan? Keuangan selama ini tidak menakutkan bagiku, walaupun dosen gajinya kecil..tapi sering aku takut kalau aku sedang dimanfaatkan oleh orang lain, atau dieksploitasi oleh orang lain. Sekarang kenapa aku berpikiran negatif seperti itu ya? Kalau kematian aja tidak membuat aku takut, mengapa hal kecil "merasa dimanfaatkan orang lain" menakutkan aku?

Jalani hidup dengan langkah ringan, memperkaya hati dan jiwa maka berkat materi akan mengikuti..sekalipun hanya "cukup" tetapi bukankah hidup akan bahagia dan itu tidak bisa dinilai dengan materi.

Minggu ini dengan tidak ada ketakutan aku ingin mengerjakan tugas kuliah dan tugas kantor supaya jumat ini bisa ke jogja dengan teman2. Lumayan juga nih, ditengah2 kesibukan semester ini bisa refreshing bentar.

1 comment:

Anonymous said...

Yah.. curhat lagi... curhat lagi