Sunday, June 26, 2005

Pasangan Hidup

Udara Bandung sangat dingin. Bangun pagi minggu pagi ini bukanlah hal yang mudah. Harus memaksa diri untuk merasakan dinginnya udara pagi dan guyuran air yang sangat ddinngin ketika mandi pagi. Enggan rasanya melakukan rutinitas di passgi hari sebelum keluar rumah. Tapi gak ada di kamus untuk tidak ke gereja karena dingin...(hehheeh)

Pulang gereja dah niat banget untuk survey tempat dengan kak Nni untuk ngumpul "Cikurak" tanggal 2 Juli nanti, syukur gak jadi sehingga aku bisa tidur siang di rumah..Zzzz...Zzzzz..asik banget.

Jam 4 sore ini, aku ama teman-teman mahanaim menghadiri undangan Bang Edison Kaban untuk syukuran pernikahannya yang sudah selesai beberapa hari yang lalu di rumahnya karena dia baru balik dari kampung. Senangnya melihat kenahagiaan turang aku ini, walaupun jujur aku merasa kehilangan juga tur...soale aku gak punya teman jalan lagi nih...hiks..hiks..

Abang sudah gak butuh Nomi lagi untuk curhat ya..dan itu lebih baik, soale abang dah punya istri yang baik. Aku doakan kalian jadi pasangan yang cocok dan saling mengasihi sampai kakek nenek. Aku jadi ingat tadi ucapan bang Untung, biarlah meenjadi pasangan si bagi galuh reh tuana reh entebuna, labo bagi lacina reh tuana reh serna. Dapat satu kalimat bijak aku hari ini. Aku juga pengen menjadi seperti itu, hehehee.

Tadi di rumah bang Edison kita buatt acara dadakan, dan aku kena todong jaddi MC dan membuat konsep acara singkat yang dadakan juga.. Kalian memang selalu mengerjain aku teman-teman, sori..bukan jmengerjain kali yah...atau talentaku memang yang dadakan gini. Ah gak tahulah..soale kemarin malam (Minggu malam) acara perpisahan dengan bang Edy Sebayang juga aku kena todong buat acara sedikit.. Baru kali ini membuat acara untuk teman yang baru menikah dan tassanya bingung banget dan ppuji Tuhan, gak harus menikah dulu supaya bisa ngasi pedah-pedah untuk teman yang menikah kan? hehehe

Karena banyak orang tua yang hadir, pesan-pesan yang berbalik dan mengingatkan kita-kita mahanaim untuk memikirkan menikah tak pernah terlewat. Kadang aku mikir sibuk banget sih ngurusin orang..kita aja masih menikmati. Kadang teman-teman yang lain bilang jangan terlalu santai...tapi aku kadang bingung, banyak yang masih jomblo..kenapa mereka paling sibuk ama aku ya? Apa aku keliatan banget santainya? kok gak menyarankan yang lain aja untuk berpikir menikah? ada apa denganku yah..sehingga semua mengkhawatirkan aku?? Bingung aku dengan semuanya...Atau aku berada di juranng kehidupan yang akan membbuat aku sullit untuk mendapatkan jodoh dan menikah? Ah...akku tidak mengerti, padahal gak selalu diingetin juga aku pastilah berpikir untuk menikah. KAlau belum sekarang, yah..santai dan berharap ama Tuhan aja. pasti Dia akan memberikan seseorang untukku

Semua ini adalah warna kehidupan kali yah...tar kalau sudah waktunya untuk menikah, siapa sih..yang mampu menghalangi rencana Tuhan, tapi kalau belum waktunya siapa sih yang mampu mempercepat? Yang pasti di semua warna kehidpuan ini aku ingin tetap semakin mengenal Tuhan. MEmiliki kehidupan yang semakin tua semakin berarti, bukan semakin sia-sia. Sudah tua ternyata aku yah...kenapa aku sellalu merasa masih muda,,dan santai banget dalam hal pasangan hidup.

Tuhan, tambahkan aku kebijaksanaan dalam melihat semua hal dalam hidup ini yah...biar aku tidak mengambil keputusan karena keadaan yang memaksa atau karena omongan orang lain. Aku ingin menjalani semuanya tetap bersamaMU

1 comment:

Julbintor Kembaren said...

it's about time, sist' :)