Wednesday, June 22, 2005

Semangat hidup

Tidak ada seorang pesimis pun yang pernah menemukan rahasia bintang-bintang, atau berlayar ke tanah yang belum tercantum di peta, atau membuka sebuah pintu baru bagi jiwa manusia. –Hellen Keller-

Hellen Keller ..! Nama ini sering sekali aku temui, aku hanya mengetahui kehidupannya secara samar, dia seorang perempuan yang cacat sejak kecil. Kisahnya yang sering aku temui hanya berupa kutipan-kutipan dan sepotong-potong. Dalam keterbatasannya, Hellen Keller memberikan banyak kalimat-kalimat bijak yang diingat oleh dunia. Kalimat-kalimat yang tanpa batas yang lahir dari seorang terbatas. Apa rahasia Hellen Keller sehingga memiliki kehidupan yang cacat tetapi kehidupan yang sangat-sangat berarti. Setelah meninggalpun kehidupannya seperti lonceng kecil yang selalu bergema memberikan semangat kepada yang lemah, dan optimis kepada yang patah semangat.

Aku pikir ada seseorang yang istimewa yang diam didalam hatinya. Seorang Pribadi yang tidak terbatas di dalam hati yang terbatas. Sehingga kehidupan yang terbatas juga memberi pengaruh tidak terbatas, sampai saat ini perkataan bijaknya menembus waktu. Pribadi yang memimpin hatinya yang membuat kehidupan Hellen Keller menjadi penuh arti.

Kehidupan yang penuh arti, selalu menjadi kerinduan. Melihat kehidupan Hellen Keller, aku sadar hanya Pribadi Yang Tidak Terbatas yang akan membuat kehidupan ini menjadi berarti. Aku harus tetap berada dalam pimpinanNya dan hidup dengan hati takut akan Dia, kehidupan ini akan menjadi penuh makna dan memiliki nilai-nilai kekal dalam perjalanannya.

Aku juga ingin menjadi orang yang optimis, tetap memiliki semangat juang yang tinggi dalam hidup ini. Belajar menggunakan waktu dengan baik dan juga menikmati semua yang dikerjakan. BElajar rendah hati, dan memiliki hati seluas samudera untuk bisa selalu melihat hal-hal yang positif, tidak cepat sakit hati, tetapi selalu belajar memaafkan dan memaklumi kalau manusia punya keterbatsan.

Ayo Nom...raih mimpi bersama Tuhan kita.

Kehidupan menjadi penuh arti ketika DIA yang akan memberikan arti hidup.

No comments: