Monday, June 27, 2005

Semua ada waktunya sist :)

Waktu..sesuatu yang sangat real dan dia ada...menyertai perjalanan kehidupan. Waktu membuat aku merasa sangat kecil dan sangat terbatas. Waktu membuat aku menyadari bahwa apapun tidak aku pahami dalam kehidupan ini, dan yang namanya waktu juga yang membuat aku adalah mahluk yang bersifat sementara, tetapi waktu juga akan menyadarkan aku bahwa aku adalah mahluk kekal.

Semua ada waktunya sist :)
Pernyataan yang membuat aku berpikir...(jangan mikir mulu nom.. !!!)
Bener banget kalimat "semua ada waktunya sist :) " Tapi apa makna kalimat ini, ini yang membingungkan aku. Aku juga selalu mengucapkan kalimat tersebut...memberi kekuatan bagi yang sedang lemah..bahwa semua ada waktunya dan mungkin saat ini adalah waktu dalam kelemahan itu sendiri. Dan tiba waktunya mungkin semua akan berubah seperti yang kita inginkan. Sebenarnya, apakah yang kita inginkan itu sekalipun dijawab oleh waktu...menjadi sesuatu yang terbaik untuk hidup kita ? Aku tidak mengerti.

Apakah ketika berpikir semua ada waktunya, berarti waktu yang ada saat ini terpisah dengan waktu yang akan datang? Atau waktu masa kecil, kemudian remaja, setelah itu dewasa, menjadi tua dan tiba waktunya kembali kerumah Bapa..adalah waktu yang terpisah-pisah..sehingga kita perlu menunggu kedatangan waktu untuk menjadi dewasa, menunggu waktu untuk menjadi orang tua..dan kemudian menantikan waktu ketika kita meninggalkan tubuh jasmani ini? Bingungkan ? Itulah waktu...dia sepertinya bisa kita pilah-pilah dalam perjalanannya...tapi apakah memang begitu sesungguhnya waktu? tidakkah kehidupan ini terintegrasi? Waktu kemarin...hari ini dan esok adalah satu kesatuan yang akan membentuk manusia menjadi yang pribadi yang sesungguhnya. Bukankah itu yang membuat kita perlu selalu belajar dalam perjalanan waktu ini...bahkan tetap mengembangkan selama kita di bumi ini.

Huhhh..waktu...semua ada waktunya..bener banget, aku juga selalu mengatakan itu ke teman2 ketika mereka berbagi dengan aku..mungkin itu melahirkan pengharapan dalam hati, bahwa esok lebih baik dari hari ini.

Waktu mempertegas keadaan manusia sebagai mahluk yang terbatas. Dengan waktu kita mengetahui, bahwa kita bukan Allah yang bisa berada dimana-mana. MAnusia hanya bisa di satu tempat pada satu saat. Ketika kita mendenngar firman "Semua indah pada waktunya, bahkan IA memberikan kekekalan di dalam hati" adalah kalimat yang menyatakan manusia terbatas di dalam waktu, tetapi dia juga mahluk yang diberi kekekalan di dalam hati, kekekalan yang berarti...tidak dibatasi oleh waktu.

Hari ini, aku hanya inngin belajar bahwa..kekekalan juga di tentukan oleh kehidupan yang terbatas dalam goresan waktu. Pengenalan akan hidup dan diriku sebagai Nomi harus selalu aku pelajari dalam sisi waktu. Seluruh waktu yang sudah aku jalani akan semakin menyatakan siapa Nomi. Aku pikir Nomi unik, dan tidak ada yang seperti dia...ketika aku belajar mengenali tujuan-tujuan Allah dalam hidupku..aku harus mengenal diriku. PEngenalan diri, yang dilakukan bukan dalam pilahan waktu, tetapi melihat di sepanjang waktu perjalanan kehidupan secara menyeluruh. Dan benar, aku menyadari bahwa aku tidak mengetahui apa-apa tentang semuanya. Bersandar kepada Allah yang diluar waktu, akan menolong untuk melihat kehidupan yang saling terkait masa kecil, remaja, dewasa dan sampai masa tua nanti. Dan itulah Nomi sesungguhnya, bukan dalam kejadian sepotong..tetapi dalam keseluruhan perjalanannya adalah menyatakan siapa Nomi.

Nom...kamu adalah mahluk terbatas yang hidup di dunia fana ini. Dan sesungguhnya sedang dipersiapkan untuk kehidupan yang kekal. Semua masalah yang ada dan juga pergumulan dan pemikiran harus tetap berlabuh ke Allah yang ada dalam kekekalan..karena Dia yang paling tahu untuk apa saya ada di bumi ini. KAlau sudah tidak penting, pasti Dia akan bawa kembali ke kekekalan.

:)

1 comment:

Julbintor Kembaren said...

time cannot do anything with your life
but,
you can do something with your time for your life

be blessed with your limited time, and see you in unlimited time :)