Sunday, July 24, 2005

Keindahan akhir minggu ini

Malam minggu yang menyenangkan...bayangkan aja, aku bisa foto-foto malam hari di jalan layang yang menghubungkan Pasteur-Japati itu. Gak terasa dah hampir sejam kami menikmati kota Bandung di malam hari dari atas. Duh..dan hampir jam 24.00 tinggal 15 menit lagi. Kayaknya sudah harus pulang euy, soale besok paginya akan ke gereja dan siangnya mau ke Ciwidey.

Padahal parkir di jalan layang itu rencananya bentar saja sih, tapi karena beberapa teknik foto yang ditemukan sehingga percobaan foto makin lama aja. Awalnya, kita foto kayak biasa..latar belakang tower dengan lampu yang mempercantik tower yang terdapat di atas jalan layang itu sulit ketangkap. Hasilnya gelap dan yang terlihat hanya cahaya-cahaya yang meniadakan gambar tower dengan jelas. Kayaknya, dicamnya harus di set dulu ke keadaan foto untuk malam hari kali..jadi rame-rame mencoba menemukan setting yang tepat untuk kamera pada kondisi malam Uh..dah dapat, lumayan juga hasil fotonya. Latar belakang kota BAndung di malam hari dan lekukan jalan itu menjadi begitu indahnya.

Hee..akhirnya ada metode yang ketiga, ketika mengambil gambar dan ada mobil yang bergerak dengan lampu sorotnya dari arah yang berlawanan dengan latar belakang pengambilan gambar menghasilkan gambar yang lebih terang dan jelas dengan semua keindahan lampu dan pencahayaan jalan itu. Uh..bagus sekali hasilnya. Akhirnya kita foto dengan menyalakan lampu mobil, dan menyorot ke arah objek dari depan dan latar yang semakin malam semakin indah dengan lampu yang semakin terlihat jelas dengan cahaya bulan yang berbisik indah melalui udara malam yang semakin dingin aja. Wouw..hasilnya ternyata lebih bagus ketika cahaya bergerak dari mobil yang mendekati objek gambar. Gantian dong..semua pengen difoto dengan latar belakang tower yang bermandi cahaya lampu-lampu itu.

Asyik...akhirnya aku bisa memiliki koleksi foto jalan layang itu di malam hari yang abisa mengcapture pencahayaan yang lebih baik. Soale lebih sebulan yang lalu aku dah coba pake kamera manual, hasilnya kurang bagus..dan saat itu memang jalan belum jadi jadi lampu jalan belum ada. Sabar Nom...foto-fotonya masih di kamera bang Juna dan mudah-mudahan segera bisa dapat dan lihat hasilnya :)

Dari kejauhan aku melihat cahaya pengharapan
Ketinggian ini memungkinkan aku melihat jauh dan luas
Menatap ke bawah,
kehidupan yang sesungguhnya terpampang
Dalam heningnya malam,
mungkin sudah banyak yang terlelap

Aku masih sangat segar jauh dari kantuk
Tersenyum melihat indahnya lampu yang berbaris
bersitan cahaya yang memperindah malam
Suara desingan mobil yang memecah sunyi
bisikan angin lembut menyapa kulitku

Minggu ini segera akan berakhir
Tapi aku akan mulai lagi dengan minggu baru
Banyak harapan, banyak rencana
Banyak kisah, banyak cerita
Yang akan menungguku di minggu ini

Ingin kulalui bersamaMU
Seminggu lagi, KAU akan menuntunku
Persahabatan denganMU yang sering aku kacaukan
Karena keinginan dan segala pikiranku
Seperti cahaya jalan yang menjadikan malam indah
Aku tahu, cahaya firman-MU
jadikan jalan hidupku semakin indah

Seminggu lagi aku akan belajar mengenal diri
Mengenal wanita yang unik yang Kau jadikan
Tapi yang aku hasilkan hanya 10% dari keseluruhan tentang aku.
Tuhan, aku tidak pernah bisa memahami diriku
BersamaMu, pembelajaran ini akan terus berlangsung
Bahkan seumur hidupku,
seumur hidupku aku harus terus belajar mengenali aku.

Hanya senyum dan keyakinan yang semakin kuat
Betapa indah rencanaMu dalam hidupku
Berjalan bersamaMU menjadikanku
Hari ini lebih baik dari hari kemarin
dan Nomi yang besok lebih baik dari yang hari ini
Dan tiba waktunya aku akan semakin mengenal diriku.


2 comments:

selfi said...

posting dunk nom foto2nya..

Nomi br Sinulingga said...

fotonya dibawa ke Jakarta semua sel. Tar kalau dah dikirim aku posting kok :D Posting foto yang lain aja dulu ya :D