Thursday, July 14, 2005

Wanita Jomblo


Banyak orang yang tidak percaya ada hantu, dan suatu saat ketika dia melihat hantu, dia tetap berpikir yang dia lihat itu bukan hantu, menurut dia itu ilusi belaka. Melihat tidak sama dengan percaya. Saya percaya bahwa hantu ada, dan sekalipun saya tidak pernah melihat sosok yang namanya hantu – dan bahkan tidak perlu saya melihatnya- saya akan tetap percaya bahwa mahluk itu ada. Ternyata pendekatan yang kita lakukan terhadap suatu kejadian sangat dipengaruhi oleh konsep dan hal-hal yang kita pegang dalam hidup ini.
Untuk percaya bukan yang penting apa yang dilihat. Benar kataNya percaya dulu baru ketika kita melihatnya itu semakin menguatkan kita, dan kalau tidak terlihat apa yang kita percaya, itu tidak mempengaruhi kepercayaan kita. Ada hal-hal yang diluar pemahaman kita yang tidak bisa dipegang yang kadang perlu kita percayai bahwa keberadaan itu ada disekitar kita (seperti Tuhan, hantu, dan juga banyak penderitaan hidup).

Dalam kehidupan ini sering sekali dua orang memiliki pengalaman yang sama tetapi reaksi yang diberikan berbeda. Hal ini mungkin diakibatkan prinsip pendekatan akan pengalaman itu yang mereka gunakan berbeda. Misalnya, ada dua orang cowo yang ditinggal pacarnya menikah. Cowo yang pertama memiliki prinsip bahwa jodoh ditangan Tuhan dan Tuhan selalu memberi yang terbaik untuk anak-anakNya. Sedangkan cowo yang kedua selalu berpikir bahwa pacarnya ini adalah calon istrinya dan mereka sudah cocok sekali.

Maka ketika kejadian yang sama menimpa mereka, sudah bisa dibayangkan apa yang terjadikan. Mereka dua-duanya akan patah hati, mengurung diri dan setelah itu mereka harus melanjutkan hidup. Cowo yang pertama akan menerapkan prinsipnya ke kejadian yang dia alami dan berkata dalam hati, mereka memang gak jodoh, Tuhan pasti menyiapkan seseorang yang terbaik untuknya..dan tiba waktunya Tuhan juga akan mempertemukan dengan pasangan hidupnya itu. Sedangkan cowo yang kedua akan patah hati banget, dan sebelum prinsipnya dia ubah maka dia akan tetap patah hati dan sulit mencintai wanita lain. Mungkin dia akan menutup diri dari cinta seorang wanita, atau dia akan melukai hati wanita seperti dia terluka.
Prinsip hidup sangat mempengaruhi perilaku dan reaksi kita akan suatu masalah dalam hidup ini.

Begitu juga dengan wanita yang masih jomblo, ketika dia mulai menanamkan prinsip yang positif, menghargai diri dan melihat betapa berharganya dia sebagai putri ALlah. Maka keadaan jomblo bukan menakutkannya, untuk hal ini tidak dialamipun pasti kita bisa percaya, karena tanam itu jadi prinsip dalam hati. Banyak wanita jomblo yang selalu berpikir negatif, mereka berpikir gak ada pria yang menyukainya, rambutnya terlalu kasar dan jauh dari bintang iklan Sunsilk, kulitnya tidak seputih sinta, dan juga matanya tidak sebening air. Hal ini bisa membuat perasaan tertolak selalu muncul bahkan pada awal dia tertarik dengan seorang priapun. Paling lucunya, cowo itu gak tahu tentang wanita ini, tapi cewe ini sudah tertolak duluan.

Kenapa juga contohnya jadi wanita jomblo ya ? hehehe. Mungkin karena jomblo kali yah...hahahaha :)

Jomblo itu gak buruk, banyak hal yang bisa dilakukan dengan bebas dan itu juga sangat indah kan? Nikmati saja saat-saat ketika kita diijinkan menjalani kehidupan ini seorang diri, semakin dekat dengan Tuhan akan memberi kekuatan untuk melakukan hal-hal yang lebih baik bahkan dibandingkan dengan wanita lain yang sudah berpasangan.

Kehidupan ini bukan hanya sepenggal ketika kita sedang jomblo, kehidupan ini adalah keseluruhan dari kita lahir sampai kembali kerumah Bapa nanti. So..jalani hidup bersamaNya dan nikmati setiap moment dalam hidup ini, karena momen ini akan segera berlalu dan tidak akan kembali lagi dalam hidup ini.

Aku ingin percaya akan masa depanku
Masa depan yang penuh harapan
Itu janjiMu yang selalu ku pegang
Walaupun saat ini kehidupan amatlah biasa-biasa saja
Bantu aku untuk percaya janjiMu

Apakah hari ini masa depan yang penuh harapan itu?
Mungkin juga…
Hari ini, besok, lusa..
minggu depan, tahun depan
Semua adalah hari-hari yang penuh harap
Percaya walaupun tidak melihat

Tidak perlu aku melihat salju
Tidak perlu aku bertemu hantu
Tidak perlu aku mendengar malaikat
Tidak perlu aku mengecap manna
Tidak perlu aku menikah dulu

Sebagai wanita jomblo-pun, aku tetap percaya bahwa masa depanku penuh harapan.



3 comments:

selfi said...

Ato malah jangan2 lebih produktif ketika masih jomblo nom?? hm.. lets think about it ;p

Nomi br Sinulingga said...

Jangan pengen jomblo lah...jalani aja, dan kalau lagi dalam keadaan jomblo, jadilah jomblo yang elegan :)

mulyadi said...

atuh jeung AA WEH atuuuh