Monday, July 25, 2005

Olah Raga Bagi Wanita



Kehidupan pria lebih dekat dengan olah raga dibanding wanita. Wanita ngomongin olah raga, sebenarnya bukanlah yang tujuan utamanya untuk sehat. Aku punya beberapa teman cowok yang berbicara olah raga berarti berbicara sehat, prestasi dan menjadi cowok. KAlau para cewe biasanya olah raga untuk ngurusin badan, dan kalau belum kurus-kurus juga maka olah raga jadi ditinggalkan.

Dulu zaman kuliah di STT, aku gak terlalu rajin olah raga, kalau olah raga berarti itu merupakan acara kebersamaan dengan teman-teman yang lain. Bahkan untuk menambah teman dan indahnya hidup kami suka ganggu penggunaan lapangan tennis bersama Astrid. Kayaknya anak UKM Tennis pusing ngurus kita Trid, kemajuan gak ada yang ada teriak-teriak dan terbahak-bahak aja di lapangan.

Pandangan olah raga bagi wanita dan pria pada dasarnya memang beda dan untuk foto-foto di atas juga, aku sebenarnya gak ikutan olah raga. Jam 5.30 sudah menuju Ancol, hanya Joel dan Isal yang semangat untuk jogging pagi itu. Aku hanya gaya lari aja supaya tidak merusak foto Isal dan Joel walaupun dasarnya sudah gak pake sepatu dan merusak foto-foto si Joel dan Isal. MAkasih ya Boy, ijinin aku foto walaupun gak ikutan jogging. Soale menikmati hembusan udara pagi dan sedikit menikmati kesibukan dipagi hari disepanjang pantai itu. Olahraga yang menyenangkan dan juga menyegarkan jiwa..dan juga menguras sedikit isi dompet kak Lusi.hahahaaha

Olah raga itu memang kadang membuat badan sehat dan pikiran jernih. Olah Raga membuat kita mengerti sportif, tahu kalau hidup ini berkompetisi. Olah raga itu kenapa yah..sangat susah sekali untuk dikerjakan walaupun kita sudah mengetahui seabrek kegunaannya? Aku juga selalu seperti dari nol dalam hal olah raga. Selalu mulai lagi dan kemudian sudah tenggelam dengan rutinitas dan sadar-sadar sudah setahun gak olah raga.

Sewaktu tinggal di Cihampelas, aku dan teman serumah rajin jogging di Lebak, dan sampai sekarang kayaknya adik2 masih rajin, aku aja yang enggak. TErus dulu, kita2 rajin banget setiap sabtu jalan dari Dago ke Gunung Batu dan setelah itu minum SuMur di LEmbang Kencana, sekarang kelompok ini dah bubar. Jalannya tertatih-tatih, tapi aku selalu sampai ke puncak..tapi setelah itu makannya dan cerita-ceritanya bo.. BErangkat dari rumah jam 6 pagi, bisa2 pulang dah jam 12 siang, dan kadang dilanjutkan makan BKP di Limse.

Selama ini aku jangan2 gak pernah olah raga ya? yang ada hanya bersenang-senang, dan gak ada teman lagi..akupun gak olah raga lagi. KEmarin pengen mulai lagi olah raga, tiba2 semangat tennis di Senin sore dengan teman kantor kak Nani, dan hanya sekali ikutan setelah itu aku malas dan rasanya dah capek aja seharian.

Padahal kalau hanya jogging atau ikutan senam setiap Sabtu pagi di Lebak kayaknya gak sulit sih. Tapi itupun sulit sekali untuk disiplin dan bisa hadir setiap Sabtu pagi. Susah juga olah raga, tapi yang penting bangun pagi masih ada gerak-gerak dikit di depan kamar mandi :) Itu bukan olah raga Non..tapi biar gak terlalu dingin untuk mandi :)

3 comments:

selfi said...

itu di ancol ya kan nom? kok bagus banget ya di foto ato emang skrg jd bagus gitu ya?

Nomi br Sinulingga said...

Ancol Sel, sekarang jadi bagus gitu karena memang ada track untuk jogging :)

Anonymous said...

jadi malu. niatan olahraga udah ada dari dua bulan yang lalu tapi alasannya adaaaaaa aja :D balik jadi couch potato lagi :) tengs udah diingetin